BeritaSMP Gelora

Pelatihan Coding Basic Membuat Website Portofolio

Pelatihan Coding Basic membuat website portofolio, perkembangan teknologi IT terus berkembang pesat seiring dengan mobilitas dan aktivitas manusia sekarang ini, tidak hanya dalam sektor tertentu saja. Hal ini sudah masuk ke semua sektor, termasuk di dalamnya dunia Pendidikan.

Untuk itu SMP Gelora mengadakan pelatihan coding basic membuat website portofolio untuk siswa-siswi kelas IX dalam upaya memberikan bekal setelah lulus dari sekolah, dengan pelatihan ini diharapkan mereka sudah dapat pengetahuan dasar mengenai coding khususnya dalam membuat website portofolio.

Pelaksanaan pelatihan di mulai dari tanggal 29 – 31 Maret 2021, selama pelatihan berlangsung tetap mengacu pada ketentuan protokol Kesehatan covid 19. Peserta yang hadir pada setiap sesinya hanya 50% dari kapasitas daya tampung ruang Lab. Komputer.

Membuat website portofolio

Untuk penyelenggaraan pelatihan coding basic membuat website portofolio, SMP Gelora bekerja sama dengan team G-Teach yang bertindak sebagai tutor dalam pelatihan ini. G-Tech sendiri merupakan unit produksi dari dari GDS Group yang mengkhususkan diri dalam bidang IT.

Bagi siswa-siswi SMP Gelora yang lulus dan mau melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi sudah memiliki dasar pengetahuan dan gambaran mengenai pemograman atau coding. Apabila dari pelatihan dasar coding ini ada peserta yang terus tertarik dan mau mendalami lebih lanjut lagi bisa memilih jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) atau jurusan yang berbasis IT lainnya di antaranya bisa juga Ke TKJ (Teknik Komputer jaringan) atau jurusan MM (Multi Media).

Pelatihan membuat websire portofolio bersama team GTech

Kepala Sekolah SMP Gelora Drs. Hamdan Fahmi Siregar menyatakan bahwa pada jaman atau era generasi ini kemampuan dan penguasaan teknologi khususnya IT sangat dibutuhkan dan diperlukan baik adaptasi maupun berkontribusi.

Baca juga SMP Gelora Depok PTS Dikala Pandemi Covid-19

Dan beliau juga berharap kepada lulusan SMP Gelora yang tertarik mendalami IT lebih lanjut, bisa memilih SMK yang ada di GDS Group ada jurusan yang sesuai dengan IT baik Broadcast Ghama caraka atau TKJ (Teknik Komputer Jaringan) di SMK Nasional atau SMK Ekonomika untuk jurusan MM (Multi Media) semua sekolah ini sudah berbasis IT dalam KBM (Kegiatan Belajar Mengajar).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button