Advertisement
Advertisement
Berita

SMP Gelora Depok meraih Juara LKBB

Advertisement

SMP Gelora Depok meraih Juara LKBB. Setelah pandemi Covid 19 berlalu, SMP Gelora Depok mulai mendapat Undangan lomba. Kali ini undangan datang dari Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Depok. Seluruh sekolah di Depok diundang untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan LKBB.

Peserta yang diundang mulai dari tingkat SMP/MTs Sederajat dan tingkat SMA/SMK/MA Sederajat yang ada di kota Depok. Kegiatan ini dalam rangka Pekan Lomba Pelajar Kota Depok diselenggarakan oleh Pengurus Kota Purna Paskibraka  Indonesia Depok.

Dalam kegiatan ini ada 2 rangkaian kegiatan pada hari Sabtu dan Minggu untuk kegiatan Lomba kirab bendera  (Lokibra) diselenggarakan pada tanggal 22-23/10/2022 selama 2 hari berturut-turut. Dilaksanakan di Lapangan Utama Balai Kota Depok.

Advertisement

Selanjutnya kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) & Lomba Debat Pelajar diselenggarakan pada hari Sabtu-Minggu 29-30/10/2022. Semua kegiatan dimulai jam 05.30 WIB sampai dengan selesai.

Baca juga GOL (Ghama Oriented Leader) dan ABT di SMK Nasional dan SMP Gelora

Ketentuan LKBB yang Harus diikuti

Pengurus Kota Purna Paskibraka Indonesia Depok mengeluarkan ketentuan untuk peserta Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) sebagai berikut.

  1. Peserta LKBB harus pelajar kota Depok tingkat SMP/MTs Sederajat, Pelajar SMA/SMK/MA Sederajat.
  2. Peserta harus mendaftar terlebih dahulu 
  3. Setiap pasukan terdiri dari 12 orang pasukan, 1 orang danton dan 2 orang cadangan (tidak wajib)
  4. Setiap sekolah hanya diperbolehkan mengirimkan hanya 1 pasukan.
  5. Untuk pergantian pasukan bisa dilakukan paling lambat dilakukan pada saat daftar ulang.
  6. Setiap tim harus didampingi oleh pelatih dan pembina sebagai penanggung jawab.

Setelah melengkapi semua ketentuan untuk mengikuti LKBB, SMP Gelora Depok sampailah pada waktunya untuk bertanding pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 29-30/10/2022. Dibawah komando pelatih dan pembina tim paskibra SMP Gelora Depok Berangkat untuk bertanding mengikuti LKBB di Sekolah Cakra Buana.

Pada hari Sabtu merupakan babak penyisikan untuk peserta LKBB, bagi tim LKBB yang lolos di babak penyisihan akan masuk ke babak final pada hari minggu 30/10/2022. Pada babak final tim dari SMP Gelora mampu tampil meyakinkan dan mampu menyisihkan tim peserta dari sekolah-sekolah lain.

SMP Gelora Depok meraih Juara LKBB (foto/istimewa)
SMP Gelora Depok meraih Juara LKBB (foto/istimewa)

SMP Gelora Depok meraih Juara LKBB

Dari hasil penjurian SMP Gelora meraih Juara Utama 3, PBB Terbaik 2, Variasi formasi 2 dan danton terbaik 2. Setelah meraih Juara, tim Paskibra menyerahkan piala kejuaraan LKBB ke pihak SMP Gelora Depok pada hari Senin 31/10/2022 saat upacara bendera.

Advertisement

Dalam Sambutannya Pembina Upacara turut bangga dari hasil yang sudah diraih oleh tim Paskibra SMP Gelora Depok dalam kegiatan LKBB. Selanjutnya Pembina upacara memberi semangat untuk terus berlatih dan meraih prestasi di beberapa kejuaran mendatang yang akan diikuti.

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button