Advertisement
Advertisement
Berita

Debat dan Pemilu Raya SMK Ghama Caraka Industri Kreatif

Advertisement

Debat dan Pemilu Raya SMK Ghama Caraka Industri Kreatif. Masa Bakti ketua OSIS di SMK Ghama Caraka Industri Kreatif selama 1 Tahun. Setiap pergantian pengurus OSIS selalu diadakan pemilihan ketua OSIS Baru.

Pemilihan ketua OSIS di SMK Ghama Caraka Industri Kreatif diberi nama Pemilu Raya. Kegiatan ini menjadi momen pembelajaran bagaimana pelaksanaan pemilu di Indonesia. Dalam Pemilu raya ini dibentuk kepanitiaan dari pengurus dan anggota OSIS tahun sebelumnya.

Tugas panitia pemilihan umum mengacu kepada tugas komisi pemilihan umum Indonesia. Kegiatan panitia pemilihan umum dimulai dari mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan umum raya sampai tata laksana pemilihan umum raya di SMK Ghama Caraka Industri Kreatif

Advertisement

Panitia pelaksana Pemilihan Umum Raya, menerima pendaftaran Calon Ketua OSIS Baru sebanyak 3 Kandidat. Kandidat dengan No. 1 Bait Nur Asiyah, kandidat dengan no. 2 Kayla Andeva Mardian dan kandidat calon ketua OSIS dengan No. 3 Sherlin Kiara Sigar siap untuk memimpin dan menjadi Ketua OSIS SMK Ghama Caraka periode tahun 2022/2023.

Baca juga Bajidor Kahot SMK Ghama Caraka tampil di Net. TV

Debat dan Pemilu Raya (foto/istimewa)
Debat dan Pemilu Raya (foto/istimewa)

Debat dan Pemilu Raya

Dilaksanakan pada hari Selasa, 01/11/2022 di lapangan upacara SMK Ghama Caraka Industri Kreatif. Lapangan disulap menjadi tempat Debat dan Pemilihan umum raya serta kreasi seni, panggung ditata secara apik dan menarik.

Tidak hanya melaksanakan pemilu raya saja ada beberapa selingan dengan berbagai kreasi seni siswa-siswi SMK Ghama caraka Industri Kreatif. Dengan selingan ini suasana menjadi meriah dan enak ditonton.

Pelaksanan Kegiatan diliput juga dengan media dari siswa-siswi SMK. Bahkan kegiatannya disiarkan secara Live streaming melalui jaringan Youtube silahkan diakses di SMK Ghama Caraka Official. Orang tua siswa-siswi yang ada di rumah dan terjangkau youtube bisa menyaksikan bagaimana proses pemilihan umum raya.

Sebelum dilaksanakan Pemilu Raya terlebih dahulu diberikan kesempatan kepada kandidat  ketua OSIS memaparkan misi dan visi yang akan diemban selama menjadi Ketua OSIS. Setelah kandidat menyampaikan misi dan visi. dilanjutkan debat sekitar misi dan visi yang akan diemban selama menjabat Ketua OSIS.

Advertisement

Pelaksanaan Debat dan Pemilu Raya Ketua OSIS, sangat menarik bagaimana pemuda pemudi pelajar Indonesia bersikap kritis menanggapi situasi sekarang ini, walaupun dalam kegiatan pemilihan umum raya dilingkungan sekolah dan pemilihan ketua OSIS.

Visi dan Misi kandidat ketua OSIS harus berkaitan dengan visi dan misi SMK Ghama Caraka Industri Kreatif. Waka Kurikulum Rizky Fazri, M.Pd, menegaskan pentingyan ketua OSIS memahami dan mampu menjabarkan visi dan misi SMK Ghama Caraka Industri Kreatif menjadi bagian dari visi dan misi ketua OSIS Baru yang akan memimpin di periode 2022/2023.

Setelah menyelesaikan debat calon ketua OSIS dilanjutkan dengan pemilihan umum raya. Pemilihan melibatkan seluruh civitas SMK Ghama Caraka Industri Kreatif.  Yang ikut memilih calon ketua OSIS tahun pelajaran 2022/2023 mulai dari kelas 10, 11 dan 12.

Advertisement

Tidak Ketinggalan Staf pengajar dan Manajemen sekolah termasuk Kepala Sekolah dan Waka harus ikut memilih juga. Pemilu raya tidak hanya untuk siswa semua memiliki kesempatan untuk memilih ketua OSIS.

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button