Berita

SMKS Nasional Depok: Kembali Mewakili Prov. Jabar dalam LKS Tingkat Nasional

ADVERTISEMENT

SMKS Nasional Depok: Kembali Mewakili Prov. Jabar dalam LKS Tingkat Nasional. Salah satu sekolahGHAMA yang diwakili SMKS Nasional Depok berprestasi dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Barat dan berhak mengikuti kompetisi LKS di tingkat Nasional yang akan di selenggarakan pada Bulan Oktober 2023 di Surabaya.

Aidil Akbar Siswa SMKS Nasional Depok menjadi delegasi dari provinsi Jawa Barat untuk bidang lomba Autobody Repair. Setelah menyisihkan peserta lomba dari SMK di wilayah Provinsi Jawa Barat. Dikutip dari media jabar.viva.co.id urutan Juara peraih medali LKS tingkat Provinsi Jawa Barat Bidang Lomba Autobody Repair sebagai berikut (Juara 1) Aidil Akbar siswa SMKS Nasional Depok, (Juara 2) Muhamad Rifqi Sanubari siswa SMK Karya Nasional Kuningan, (Juara 3) Fikry Aufa Abdullah  siswa SMKS Mitra Industri.

SMKS Nasional Depok: Mewakili Kembali Prov. Jabar dalam LKS Tingkat Nasional. Sebagai Juara 1  Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Barat Aidil Akbar siswa SMKS Nasional Depok terus melaju ke tingkat Nasional bidang lomba Autobody Repair tergabung dalam delegasi Provinsi Jawa Barat. SMK Nasional Depok tidak hanya tahun 2023 ini saja, pada tahun 2022 yang lalu juga menjadi delegasi dari Prov. Jawa Barat untuk Bidang lomba yang sama Autobody Repair atas nama Tazer Dwi Hartanto.

Dibawah bimbingan Muhammad Asyrof Fuadi Pengajar SMKS Nasional Depok, terus melatih dan mempersipakan Aidil Akbar untuk persiapan mengikuti kompetisi LKS tingkat Nasional. Muhammad Asyrof Fuadi sebagai pembimbing kompetisi LKS di tingkat Nasional menyatakan “ Persiapan dan mematangkan materi Latihan ini terus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, beliupun tidak lupa mohon doa restunya dari segenap civitas sekolahGHAMA untuk pelaksanaan kompetisi LKS tingkat Nasional di Surabaya.”

Gambar. Seminar Data Center Linux Administrator (ft/istimewa)

Seminar DATACENTER

Ditempat yang sama SMK Nasional Depok pada hari Selasa 03/10/2023 terselenggara seminar Data Center Linux Administrator yang disampaikan oleh Fikri Maulana, S.Kom (System Engineer) dari Salah satu perusahaan di Jakarta.

Fikri Maulana merupakan salah satu alumni SMKS Nasional Depok yang terus berkembang dalam dunia Internet Khususnya dalam Pengelolaan Jaringan Internet. Berkat kepedulian dan pengalamannya dalam Teknik Komputer dan Jaringan, terus membuka wawasan dan berbagi pengalaman bagi Taruna SMKS Nasional Depok khususnya untuk Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Baca juga: Siswa SMK Nasional Depok Siap adu Skill di LKS Nasional

Fikri Maulana, S.Kom sebagai narasumber menyampaikan materi yang berkaitan dengan Pengelolaan jaringan yang optimal untuk meningkatkan infrastruktur pusat data. Fikri Maulana, S.Kom Sebagai narasumber sudah malang melintang dalam dunia Jaringan dan banyak perusahaan sudah menggunakan sentuhan jasa beliau.

Dalam seminar tersebut narasumber Fikri Maulana, S.Kom menyampaikan materi dihadapan peserta dari kelas X Jurusan TKJ SMKS Nasional Depok. Dalam bagian tanya jawab dengan narasumber jadi bagian penting untuk mengali banyak pengetahuan mengenai pengelolaan jaringan internet. Dari waktu pelaksanaan seminar banyak pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber sebagai bentuk keinggintahuan peserta dalam seminar DATA CENTER Linux Administrator.

ADVERTISEMENT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button