Advertisement
Advertisement
Berita

Siswa SMK Nasional Depok Siap adu Skill di LKS Nasional

Advertisement

Siswa SMK Nasional Depok Siap adu Skill di LKS Nasional. Setelah mengikuti ajang Lomba Keterampilan Siswa Tingkat Provinsi Jawa Barat dan dinyatakan sebagai Juara 1 pada bidang lomba Autobody Repair atas nama Tazer Dwi Hartanto Kelas XII TKR 1. 

Siswa SMK Nasional Depok Tazer Dwi Hartanto sebagai juara lomba Autobody Repair tingkat provinsi Jawa Barat. Terus mempersiapkan diri untuk ajang LKS tingkat Nasional sebagai delegasi dari Provinsi Jawa Barat.

Persiapan untuk Lomba Keterampilan Siswa dilakukan di sekolah dengan bimbingan dan arahan dari team LKS Provinsi Jawa Barat. Kontingen LKS Provinsi Jawa Barat akan mengikuti 35 bidang lomba LKS.

Advertisement

Kepala Sekolah SMK Nasional Muhammad Ihsan, M.Pd “Bersyukur salah satu siswanya mampu bersaing ditingkat provinsi Jawa Barat sebagai juara 1 pada bidang lomba Autobody Repair dan sekarang menjadi delegasi kontingen LKS Provinsi Jawa Barat untuk ajang LKS Nasional”.

Baca juga Juara Lagi! SMK Nasional depok Juara LKS tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

Disdik Jawa Barat

Disdik provinsi Jawa Barat mempersiapkan 35 siswa untuk mengikuti ajang LKS Nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober. Semua peserta LKS Nasional dari provinsi Jawa Barat merupakan peraih peringkat 1 (pertama) pada ajang kompetensi siswa tingkat provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah LKS 2022 Jabar berjalan dengan baik dan mudah-mudahan untuk tingkat Nasional kontingen LKS dari Jawa Barat mampu meraih juara 1.  Jika dilakukan dengan persiapan yang baik maka hasilnya pun akan baik”. Ujar Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Jabar, Edy Purwanto usai menutup pelaksanaan LKS tingkat provinsi di SMKN 1 Cimahi, Kota Cimahi, Rabu (27/7/2022).

“Edy Purwanto menuturkan, persiapan menuju LKS Nasional tak hanya secara teknik (Peningkatan Kompetensi), tetapi juga mengoptimalkan kolaborasi dengan berbagai pihak”. Dikutip dari disdik Jabar. (P’e / buguruku)

Advertisement

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button