Berita

Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Islam Ghama Ar rasyid

Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Islam Ghama Ar rasyid, tanggal 13 Juli 2020 sebagai awal tahun ajaran 2020/2021 untuk semua tingkatan sekolah mulai dari PAUD/TK, SMP/Sederajat, SMA/SMK/Sederajat.

Kota Depok termasuk zona Orange dan Masih memberlakukan PSBB Proprorsional tidak memungkinkan melaksanakan kegiatan belajar dan aktivitas tatap muka dilingkungan sekolah.

Pemerintah kota Depok belum mengizinkan melakukan tatap muka disekolah dari tanggal 13 Juli sampai dengan 18 Desember 2020. Kegiatan pembelajaran di sekolah menggunakan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Larangan ini dikalukan untuk melindungi anak-anak usia sekolah terjangkit virus Corona dan menghindari sekolah menjadi sumber pandemik covid 19.

Salah satu sekolah grup GDS, Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Ghama Ar rasyid melaksanakan kegiatan dan aktivitas sekolah menyesuaikan dengan ketentuan pemerintah.

Aktivitas dan kegiatan siswa dimulai hari senin dengan menyambut siswa baru, berbarengan dengan sekolah yang lain dalam grup GDS yang diselenggarakan secara virtual zoom.

SMA Islam Ghama Ar rasyid
SMA Islam Ghama Ar rasyid

Kegaitan selanjutnya dilaksanakan hari Selasa dengan materi Ghama Orientasi Leader (GOL) untuk siswa-siswi baru dan kelas XI dan XII disampiakan materi (ABT) sampai dengan hari Jum’at 17 Juli 2020 dilaksanakan secara berturut-turut.

Kepala sekolah Ericca Septiani, S.Pd dan Wakur Drs. Muftiar menyatakan “kegiatan Ghama Orientasi Leader di SMA Islam Ghama Ar rasyid dilaksanakan secara virtual menggunakan zoom.

Dalam pelaksanaan kegiatan GOL dan ABT menyertakan kaka kelas siswa-siswi SMA Islam Ghama Ar rasyid sebagai operator kegiatan dan pelaksana kegiatan dilapangan yang dibimbing dan diarahkan oleh Ketua Panitia Andi Ahmad, S.Pd

Baca juga Siswa-siswi baru disambut meriah di virtual zoom

Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Islam Ghama Ar rasyid, pelaksanaan kegiatan sudah terjadwal dan disampaikan secara bergilir oleh guru-guru sebagai narasumber materi GOL dan ABT. Siswa-siswi peserta mengakses materi melalui jaringan internet dengan media virtual zoom yang bisa diakses menggunakan Laptop atau HandPhone dari rumah masih-masing dalam pelaksanaan kegaitan siswa diwajibkan untuk melakukan absen sebelum mengikuti materi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button