Berita

Digital Learning alternatif belajar di rumah

Media pembelajaran berbasis Digital learning menjadi anternatif belajar dirumah, sekolah-sekolah dituntut untuk adaftasi dengan situasi kondisi dan perubahan jaman sekarang yang berbasis digital.

Dunia digital menjadi kehidupan baru di masa sekarang, semua dimudahkan dengan jaringan internet yang serba online. Belanja bisa dari rumah dengan mengakses online shop, media pembelajaran banyak diupload di jaringan internet.

Sekolah yang berbasis Digital Lerning sudah bermunculan dengan adanya pemicu covid 19, yang tidak membolehkan siswa-siswi belajar dengan metode tatap muka. Bagi daerah yang masih zona merah, orange, kuning dan pemberlakuan PSBB Proprosional.

Digital Learning alternatif belajar di rumah, situasi ini tidak bisa menghentikan minat siswa-siswi untuk belajar dan menjadi tuntutan bagi sekolah melakukan inovasi pendidikan guna terselenggarannya proses belajar.

Beberapa sekolah sudah siap memanfaatkan digital learning dan ada juga sekolah yang khawatir dengan kondisi ini berkepanjangan. Sekolah yang sudah siap dan mampu beradaftasi dengan digital learning akan mampu survive menghadapi situasi kondisi dan perubahan jaman di era digital.

Digital Learning alternatif belajar di rumah
Digital Learning alternatif belajar di rumah

Sesuai dengan program Direktur Utama grup GDS H. Acep Al Azhari yang disampaikan dalam lokakarya dan sosialisai program Ghama d’Leader School dengan tema “GDS dalam tranformasi digital”

Salah satu sekolah yang sudah menggunakan media digital learning SMP Gelora yang berdomisili di kota Depok. Mulai tanggal 13 Juli 2020 sebagai awal tahun ajaran baru 2020/2021 sudah mulai mengadakan kegiatan sekolah melalui digital learning.

Kepala Sekolah SMP Gelora Drs. Hamdan Fahmi S menyatakan “SMP Gelora sudah siap melakukan tranformasi digital” kegiatan belajar menggunakan digital learning di SMP Gelora bukan hal yang baru sebelumnya sudah biasa menggunakan media digital saat penilaian tengan semester dan akhir semester, Ujarnya.

Kegiatan belajar menggunakan digital learning bukan tanpa kendala, dalam proses tranformasi pasti ada. Media pembelajaran digital learning yang digunakan SMP Gelora menggunakan aplikasi sendiri yang dirancang bangun oleh team Gtech Solution.

Baca juga Siswa-siswi baru disambut meriah di virtual zoom

Digital Learning alternatif belajar di rumah, ech Solution unit produksi yang merancang dan membangun digital learning di lingkungan grup GDS. Team Gtech dinahodai oleh Alumni, siswa-siswi grup GDS dan guru-guru. Media pembelajaran berbasis digital learnining ini bisa diakses menggunakan jaringan internet dengan mana digital learning disekolah.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button