Berita

Lokakarya dan sosialisasi program Ghama d’Leader School

Lokakarya dan sosialisasi program Ghama d’Leader School tahun pelajaran 2020/2021 hari ke dua dilaksanakan di Gedung B SMK Nasional dimulai jam Delapan pagi. Menghadirkan beberapa pembicara utama dari Direksi Ghama d’Leader School.

Narasumber pertama Direktur Eksekutif Ghama d’Leader School H. Abdul Samad DN menyampaikan materi dengan topik GDS survives on the pandemic and grow in Digital Era. Situasi pandemik memberikan pelajaran buat Ghama d’Leader School bagaimana cara survive. Ini salah satu pelajaran berharga yang mungkin tidak bisa di dapat saat kondisi normal.

Di musim pandemik jangan sampai terjebak situasi dan kondisi jadikan pemikiran dan cara survive melahirkan gagasan-gagasan baru yang tidak terbatas dan mampu berkembang lebih jauh.

Disampaikan juga informasi dari Mendikbud Mas Menteri Nadiem Makarim, mengenai Pembelajaran Jarak Jauh akan dipermanenkan dan kemendikbud sedang menyiapkan kurikulum dengan penyederhanaan belajar dan focus pada; Literasi, Numerasi, Pendidikan karakter, Modul Siswa belajar di rumah dan Modul Orang tua mendampingi anak belajar di rumah.

Program prioritas tahun pelajaran 2020/2021

Tidak lupa disampikan program prioritas untuk tahun pelajaran 2020/2021, diantaranya Digitalisasi dan pelatihan, revitalisasi produk-produk Ghama d’Leader School, penataan organisasi dan sumber daya manusia dan penataan lingkungan di sekolah.

Sumber daya manusia menjadi sorotan, khususnya guru yang harus mampu menjadi kolabolator pembelajaran, kemampuan menjadi motivator, sebagai navigator dan validator untuk siswa-siswi dalam belajar.

Materi yang disampikan cukup panjang bahkan menyita waktu untuk narasumber yang lain. Hal ini tidak mengurasi konsentasi peserta lokakarya karana disampaikan cukup padat dan menarik perhatian peserta lokakarya. GDS harus punya kurikulum pendamping kurikulum pemerintah yang spesifik sebagai pembeda kurikulum Ghama d’Leader School.

Lokakarya dan sosialisasi program Ghama d’Leader School, Pembicara selanjutnya disampaikan oleh Direktur Pendidikan DR. Nurhamin MA yang menitik beratkan kepada Ahlak Siswa yang ada dilingkungan Ghama d’Leader School mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMP dan SMK/SMA. Disambung langsung oleh Manajer PKKP Drs. Bambang Sriyanto, M.Pd dengan topik pembelajaran berkualitas di musim pandemik dan era new normal baik menggunakan media pembelajaran daring maupun tatap muka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button