Advertisement
Advertisement
Perkantoran

Entrepreneur Bidang Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis

Advertisement

Entrepreneur Bidang Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis. Istilah entrepreneur dapat diartikan sebagai pelaku usaha. Dengan demikian, sebagai pelaku usaha tentunya harus memiliki pengetahuan cukup mengenai manajemen dan berbakat dalam melakukan usahanya. Karena usaha tersebut dilakukan secara mandiri, sehingga dapat disebut dengan wirausaha.

1. Pengertian Entrepreneur

Dalam melaksanakan usaha setiap harinya, seorang entrepreneur telah menunjukkan kemampuannya dalam mengelola usahanya. Oleh karena itu, entrepreneur dapat diartikan sebagai penerapan kreativitas dan inovasi seseorang dalam memanfaatkan peluang-peluang usaha yang dihadapi setiap hari. 

Penerapan kreativitas dan inovasi, oleh seorang wirausaha tentunya dituntut memiliki karakter yang mendukung pekerjaannya. Karakter entrepreneur yang harus dimiliki adalah kejujuran, bertanggung jawab, menepati janji, disiplin, suka membantu, memiliki komitmen tinggi, menghormati dan memiliki impian untuk mengejar prestasi.

Advertisement

Baca juga Profil Dunia Kerja Bidang Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis

Entrepreneur Bidang Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (foto/istimewa)

2. Entrepreneur Bidang Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis

Pemahaman tentang entrepreneur di bidang manajemen perkantoran dan layanan bisnis akan dibahas pada bagian ini. Dari pembelajaran di atas kamu telah memahami konsep wirausaha dan karakter wirausaha. 

Artikel Terkait

Entrepreneur apa saja yang ada pada bidang Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis? Sebelum kamu mengetahui entrepreneur bidang manajemen perkantoran, maka perlu memahami terlebih dahulu ciri seorang entrepreneur agar kamu mampu menumbuhkan jiwa entrepreneur.

Maka kamu dapat mengidentifikasi ciri-ciri seorang entrepreneur sesuai karakter yang harus disyaratkan. Peluang usaha di bidang manajemen perkantoran dapat berupa usaha di bidang digitalisasi yang banyak dapat digali melalui laman internet. Usaha ini sangat menjanjikan karena sesuai dengan perkembangan kantor modern dan layanan bisnis di era Revolusi Industri 4.0.

Memang banyak yang terkena disrupsi untuk bidang usaha ini. Namun, pada perkembangannya manajemen perkantoran modern jenis pelayanan kantor akan berubah menjadi layanan bisnis dan layanan informasi. Untuk itu, keterampilan tersebut akan kamu pelajari dan tekuni secara mendalam di kelas XI dan XII.

Konsentrasi bidang keahlian manajemen perkantoran dan manajemen bisnis yang mana akan kamu minati nantinya akan kamu pelajari untuk dapat menentukan jenis usaha yang akan dikelola.

Advertisement

Jenis usaha bidang manajemen perkantoran dan layanan bisnis dapat diwujudkan dengan menambah atau memperdalam keterampilan secara mandiri seperti membuka jasa layanan editing, percetakan iklan, penjualan bahan kantor dan peralatan kantor, pengelolaan acara, pelayanan distribusi barang dan dokumen, jasa layanan publik yang masih bersifat manual, dan jenis layanan lainnya yang pada intinya menjual jasa dan pelayanan bisnis.

Advertisement

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button