Berita

Terobosan untuk Menang Di Lautan Darah

Terobosan untuk Menang Di Lautan Darah, bisnis apapun yang sukses bakal menarik pesaing. Semakin banyak pemain yang masuk semakin ketat persaingan. Saking ketatnya sampai berdarah-darah.  Banting bantingan harga akhirnya jadi senjata yang mematikan.

Itulah yang dinamakan Red Ocean. Lautan merah darah tempat para pengusaha baku bunuh. Mereka yang kuat bisa bertahan. Mereka yang lemah tenggelam ke dasar lautan.

Kami juga pernah mengalaminya. Dulu bisnis outbound kami jatuh bebas karena banyak tempat wisata yang menawarkan flyng fox dan menyebutnya outbound. Harga yang ditawarkanpun ga masuk akal. Hanya 5000/orang!!!

Lalu kita mencari akal untuk bisa lepas dari pertarungan  berdarah ini. Kami mengganti brand, kami lakukan reposisi bisnis. Jasa outbound kami ganti menjadi lembaga Training dan kami lengkapi tim dengan merekrut banyak trainer.

Alhamdulillah biiznillah kami berhasil lolos dan mendapat klien yang lebih banyak dan lebih besar di tingkat Nasional. Kami berhasil membuat kolam dan bahkan lautan biru kami sendiri.

Terobosan Baru

Terobosan untuk Menang Di Lautan Darah, dalam menghadapi tantangan persaingan bisnis kita ditantang untuk bisa melepaskan diri dari kejamnya persaingan hiu di lautan merah. Sekuat apapun kita jika harga hanya satu satunya senjata maka akhirnya kita akan kehabisan darah juga.

Harus dicari terobosan yang membuat kita keluar dari kerumunan. Salah satu triknya adalah dengan berfikir lain dari yang lain. Berfikir diluar kebiasaan. Diluar mainstream. Jika orang banyak mikir A,maka kita harus ambil pola B.

Lebih hebat lagi kalau orang banyak mikirnya A maka kita mikirnya BC dan DE. Maksudnya kita harus selalu berfikir lebih jauh dan beberapa langkah didepan pesaing.

Tapi apakah artinya itu yang penting asal beda dari yang lain? Tentu saja tidak. Fikirkan langkah eksponensial diluar kebiasaan umum. Itu kuncinya.

Mau contoh? Jika kios lain berebut tarik tarikan  konsumen yang datang ke sentra food court tempat anda berbisnis,mengapa tidak anda menciptakan jaringan konsumen loyal yang datang khusus berniat makan di tempat anda.

Baca juga Siswa-Siswi SMK Kota Depok Pelatihan di Korea Selatan

Caranya? Jangan jaring ikan di pintu gua.Lemparkan jaring anda langsung ke sarang mereka. Jangan berebut konsumen yang datang. Undang mereka makan di tempat kita, langsung ke rumah mereka. Semoga manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button