Berita

Tanggal tiga belas sekolah sambut siswa baru

Tanggal tiga belas sekolah sambut siswa baru, hari Senin dimulai tahun ajaran 2020/2021 sekolah akan menyambut siswa baru. Beberapa daerah sudah ada yang status hijau Covid 19 atau sudah aman anak-anak masuk sekolah.

Ketentuan kesehatan yang di keluarkan Gugus Tugas Covid 19 menjadi acuan sekolah menyambut siswa baru. Secara umum tahun ajaran baru di era new normal akan jauh berbeda dengan tahun ajaran sebelumnya.

Pada tanggal 13 Juli sebagai awal tahun ajaran 2020/2021, bukan berarti siswa-siswi masuk sekolah dan langsung belajar atau mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Baca juga Menghadapi Tahun Ajaran Baru di Era New Normal

Sekolah termasuk sarana menghimpun orang banyak dalam satu tempat atau lokasi. Beberapa Sarana dan prasana harus dipersiapkan sekolah diantaranya alat pengukur suhu badan, tempat cuci tangan dan ketentuan jaga jarak social distancing.

Jumlah siswa dalam ruangan kelas ditata ulang sesuai ketentuan kesehatan menjaga jarak (Social Distancing). Ketentuan penanganan kesehatan covid 19 yang dipampang dalam lingkungan sekolah.

Kelengkapan siswa-siswi yang akan berangkat ke sekolah harus mempersiapkan diri, diantaranya menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan hindari penggunaan sarana umum secara bersama-sama atau bergerombol.

Grup GDS menyambut siswa baru

Menyambut siswa-siswi baru di lingkungan Lembaga Pendidikan grup GDS sudah mempersipakan sarana dan protokol kesehatan new normal dilingkungan sekolah.

Tempat cuci tangan ditempatkan di sudut-sudut ruangan dilengkapi sabun cuci tangan untuk protokol kesehatan bisa di liat saat masuk gerbang sekolah atau dekat kantor Tata Usaha sekolah.

Tanggal tiga belas sekolah sambut siswa baru, di lingkungan grup GDS dilakukan secara simbolis diwakili oleh beberapa siswa yang diundang menghadiri upacara penerimaan siswa baru.

Siswa-siswi yang lainnya mengikuti upacara penerimaan siswa baru melalui virtual zoom yang bisa disaksikan dari rumah masing-masing.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilingkungan sekolah-sekolah grup GDS yang disebut dengan (GOL) Ghama Orientied Leader menggunakan media virtual online di jaringan internet menggunakan pasilitas yang di sediakan oleh Gtech Solution.

Materi kegiatan dan jadwal kegiatan selama Ghama Oriented Leader (GOL) disiapkan oleh Panitia dalam aplikasi disekolah.id setiap peserta akan mendapatkan username dan password login ke aplikasi untuk madapatkan materi Ghama Oriented Leader.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button