Advertisement
Advertisement
Berita

SMP GELORA, PEMIMPIN BERKARAKTER? SAYA BISA!

Advertisement

Salah satu sekolah yang bernaung di Lembaga Pendidikan Ghama d’Leader School mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada hari Jumat dan sabtu (18-19/11/2022) dengan tema yang cukup menarik untuk diikuti “SMP Gelora Pemimpin Berkarakter? Saya bisa!”.

Tema  Pemimpin Berkarakter? Saya Bisa!. Cocok diimplementasikan dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMP Gelora Depok. Yang mengadakan LDKS untuk keanggotaan OSIS SMP Gelora Depok dan DPK yang baru pilih dan akan menjalankan tugas masa bakti 2022/2023.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk membentuk jiwa pemimpin dan wawasan kepemimpinan. Hal ini bagian dari kegiatan pembelajaran yang berkaitan dengan organisasi yang ada di sekolah. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, dimulai pada hari Jumat 18/11/2022.

Advertisement

Kegiatan LDKS dibuka oleh kepala sekolah SMP Gelora, Udin Syaifullah, S.Kom dihari juga oleh pembina OSIS dan staf pengajar pembimbing kegiatan LDKS. Setelah selesai pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang sudah dipersiapkan sesuai dengan agenda kegiatan.

Tidak lupa dalam kegiatan ini juga pelajar SMP Gelora yang mengikuti program kegiatan LDKS mendapatkan tausiah keagamaan yang disampaikan oleh Waka kesiswaan sekaligus pengajar Agama Lili Kamaliah, S.Ag. Tausiah yang disampaikan tidak lepas dari materi kegiatan LDKS.

Pemateri kegiatan ini juga tidak hanya datang dari lingkungan sendiri, pembina OSIS berinisiatif mengundang tim Presisi Polres Metro Depok untuk menyampaikan materi yang berkaitan dengan Berani bersikap dalam pergaulan yang disampaikan oleh Bapak tulus komandan Tim Perintis Polres Depok.

Kehadiran Tim Perintis Polres Depok tidak hanya menyampaikan materi saja, tim perintis juga memperkenalkan kepada peserta LDKS SMP Gelora Depok, lambang-lambang yang dipergunakan dan digunakan oleh Polisi mulai ujung kepala seperti Baret, jenis-jenis baju dinas yang dipergunakan Polisi hingga ujung kaki seperti sepatu.

Tim Perintis Polres Depok yang hadir menggunakan seragam lengkap dengan sendirinya ada beberapa anak yang menanyakan fungsi-fungsi  barang yang dibawa dan bagaimana barang itu bisa dipergunakan. secara terperinci dijawab langsung oleh Tim Perintis Polres Depok.

Setelah selesai pemateri dari Tim Perintis Polres Depok peserta LDKS diberikan waktu beberapa menit untuk istirahat dan pengarahan dari pembina OSIS mengenai kegiatan berikutnya selama mengikuti kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa).

Advertisement
Materi Tantangan Generasi Milenial dan Teknologi disampaikan Direksi Ghama d'Leader School Bambang Sriyanto, M.Pd (foto/istimewa)
Materi Tantangan Generasi Milenial dan Teknologi disampaikan Direksi Ghama d’Leader School Bambang Sriyanto, M.Pd (foto/istimewa)

Selesai menerima pengarahan dan teknis kegiatan berikutnya disambung dengan pemateri yang akan disampaikan dari direksi Ghama d’leader school Bambang Sriyanto, M.Pd dengan materi yang kekinian dan menantang pengetahuan peserta LDKS. Menguraikan materi Tantangan Generasi Milenial dan Teknologi.

Pada uraiannya Bambang Sriyanto, M.Pd memberikan gambaran bagaimana generasi milenial yang akan datang harus memiliki kemampuan atau skill dan beradaptasi dengan teknologi yang sedang berkembang. Kemampuan-kemampuan ini harus dipersiapkan dari sekarang untuk menyongsong masa depan.

Baca juga SMP Gelora Depok meraih Juara LKBB

Advertisement

Kegiatan LDKS SMP Gelora PEMIMPIN BERKARAKTER? SAYA BISA! terus berlanjut sesuai dengan agenda kegiatan yang telah disusun selama 2 hari penuh mulai hari jumat 18/11/2022 dan akah berakhir pada hari Sabtu 19/11/2022. Kegiatan ini akan ditutup secara resmi oleh kepala sekolah SMP Gelora Udin Syaifullah, S.Kom.

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button