Advertisement
Advertisement
Berita

Grand Final Bola Voli Putra Porprov XIV Jabar

Advertisement

Hari Jumat 18/11/2022 Di Gelanggang Olahraga (GOR) Gotong Royong Kabupaten Subang Grand final Bola voli putra Porprov XIV Jabar dipertandingkan setelah satu hari sebelumnya pada hari Kamis memperebutkan perempat final.

Tim bola voli Bekasi masuk babak final setelah mengalahkan Subang dengan Skor meyakinkan 3-0 untuk kemenangan Bekasi. Sedangkan penantang di final datang dari Ciamis, yang sudah payah mengalahkan tim unggulan dari Kota Bandung yang sebagian besar pemainnya dari tim pasundan yang sudah terkenal di Jawa Barat.

Keberhasilan tim Bola voli putra Ciamis setelah menjalani pertarungan 5 babak dengan perolehan poin setiap babaknya lumayan alot dan saling menyalip poin. Tim Bola voli Ciamis sebagai tim kuda hitam yang tidak diperhitungkan sebagai tim favorit juara. Akhirnya berhasil mengalahkan unggulan utama bola voli kota Bandung dengan skor 2-3 untuk kemenangan Ciamis.

Advertisement

Pada Babak final ini akan mempertemukan pemain unggulan yang sudah punya nama di kancah Bola voli Nasional, Kabupaten Bekasi diperkuat pemain muda Boy Arnes dan Hendra pemain binaan Lavani Bogor. 

Sedangkan lawannya di final dari tim Bola voli Kabupaten Ciamis dilatih oleh mantan pemain era 90an yang sudah malang melintang di tim Nasional dan Bola voli Jawa Barat Samsul Jais. Pemain yang memperkuat tim bola voli Ciamis tidak kalah menterengnya dengan menghadirkan pemain unggulan Yohanes Dedi dan Luvi Jpx.

Untuk cabang bola voli putra sebelum babak final setelah diselesaikan pertandingan memperebutkan peringkat ke 3 dan ke 4. Pertandingan perebutan medali perunggu untuk peringkat ke 3 dipertandingkan antara Kabupaten Subang dengan Kota Bandung. Pertandingan ini disudahi dengan skor 1 – 3 untuk kemenangan kota Bandung. 

Baca juga Bola voli Kab. Ciamis tumbangkan tim Favorit Juara kota Bandung

Grand Final Bola Voli Putra Porprov XIV Jabar

Dalam Grand final bola voli putra porprov XIV Jabar kedua tim tidak akan mudah dikalahkan mereka harus berjuang habis-habisan untuk mendapatkan poin demi poin.

Tidak ketinggalan tim suporter yang mendukung kedua tim bola voli putra ini sudah siap menyemangati bahkan ikut merayakan kemenangan sebagai juara pertama yang akan memperoleh medali emas.

Advertisement

Kedua tim yang akan berlaga pada babak final untuk memperebutkan posisi pertama medali emas porprov XIV Jawa Barat dan kedua yang akan memperoleh medali perunggu. Kedua tim hadir dengan kekuatan penuh atau full team.

Kedua tim berlaga setelah pertandingan final bola voli putri, GOR Gotong Royong di Kabupaten Subang semakin sore tambah penuh. Penonton hadir untuk menyaksikan partai puncak Grand final bola voli putra yang akan dimulai sekitar jam 18.30 WIB. 

Jalannya Grand final bola voli putra antara Kab. Bekasi lawan Kab. Ciamis (foto/istimewa)
Jalannya Grand final bola voli putra antara Kab. Bekasi lawan Kab. Ciamis (foto/istimewa)

Jalannya Grand final bola voli putra antara Kab. Bekasi lawan Kab. Ciamis

Peluit dibunyikan pertanda pertandingan Grand final bola voli putra porprov XIV Jabar segera dimulai. Pertandingan set pertama terus berjalan, pertandingan babak ke 1 dan ke 2 dimenangkan oleh Kabupaten Bekasi.

Advertisement

Suporter Kabupaten Ciamis yang membludak mendukung tim bola voli terdiam melihat timnya sudah kalah 2-0 dari Kabupaten Bekasi, pendukung tim Ciamis  melihat tim yang didukungnya bakal kalah. Masuk babak ke 3 yang merupakan babak penentuan kemenangan Kabupaten Bekasi dan babak terakhir kekalahan untuk Ciamis.

Dengan perolehan poin yang saling kejar mengejar pada babak ke 3 akhirnya dimenangkan oleh tim bola voli putra Ciamis. Babak ke 3 menjadi titik balik kemenangan buat Ciamis yang akhirnya memenangkan 3 set berturut-turut.

Babak ke 5 sebagai babak penentuan bagi ke 2 tim tidak mudah untuk mendapatkan poin demi poin di babak ini menjadi klimak serunya pertandingan sampai terjadi rally point yang akhirnya dimenangkan oleh Ciamis dengan poin 16-18 untuk kemenangan tim bola voli putra Kabupaten Ciamis.

Advertisement

Perolehan poin dari setiap babak tidak mudah didapat untuk Babak pertama 19-25 dimenangkan oleh Bekasi. Babak ke 2, 20-25 untuk kemenangan Bekasi.

Babak ke 3 yang menjadi titik balik kemenangan Ciamis 25-20 untuk kemenangan Ciamis. Babak ke 4, 25-22 dimenangkan Ciamis dan di babak 5 terakhir dimenangkan oleh Ciamis dengan rally point 18 – 16. dengan hasil kemenangan 2-3 untuk Ciamis.

Grand final bola voli putra porprov XIV Jabar diraih oleh Kabupaten Ciamis sebagai juara pertama dan akan memperoleh medali emas.

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button