Berita

SMKS Nasional Depok Terbaik LKS di Surabaya

ADVERTISEMENT

SMKS Nasional Depok Terbaik LKS di Surabaya. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa secara resmi membuka Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Nasional di Surabaya pada hari Selasa, 24/10/2023 di Airlangga Convention Center, Surabaya.

LKS-SMK salah satu ajang kompetisi siswa tahunan yang di inisiasi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI). Ajang kompetisi siswa ini baru terselenggara lagi secara luring setelah pandemi Covid-19.

Ajang kompetisi KLS-SMK tingkat Nasional berlangsung selama enam hari, mulai hari Selasa hingga hari Sabtu (24-28/10/2023), diikuti oleh 998 orang peserta didik SMK yang berasal dari 36 provinsi di seluruh Indonesia. Ajang kompetisi diselenggarakan di dua SMK berbeda SMKN 5 dan SMKN 6 di Surabaya.

SMK Nasional Depok

Melalui dinas Pendidkan Provinsi Jawa Barat mengirimkan siswa-siswi peserta LKS-SMK tingkat Nasional di Surabaya. Siswa-siswi yang menjadi peserta Provinsi Jawa Barat merupakan juara-juara LKS-SMK tingkat Provinsi. Keberangkatan Kontingen peserta LKS-SMK dilepas secara resmi oleh Kelapa dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Drs. Wahyu Wijaya, S.H, M.Si.

Aidil Akbar salah satu siswa SMKS Nasional Depok tergabung dalam kontingen provinsi Jawa Barat untuk bidang lomba Autobody Repair keberangkatanya didampingi oleh guru pembimbing Muhammad Asyrof Fuadi dengan diiringi doa dari seluruh teman-temanya, guru-guru dan Civitas Sekolah GHAMA di Depok.

Gambar. Aidil Akbar dari SMKS Nasional Depok Terbaik LKS di Surabaya (ft/istimewa)

LKS-SMK Auto Body Repair Tingkat Nasional

Kompetisi LKS-SMK Tingkat Nasional terbagi menjadi beberapa bagian kelompok bidan lomba sesuai dengan kompetensi masing-masing siswa SMK. Untuk bidang lomba Autobody Repair diikuti oleh 21 provinsi di Indonesia. Aidil Akbar Siswa SMKS Nasional Depok harus berkompetisi dengan peserta lainnya dan menyelesaikan tahapan-tahapan lomba yang sudah ditentukan panitia untuk memenangkan ajang kompetisi LKS-SMK Tingkat Nasional.

Baca juga: SMKS Nasional Depok: Kembali Mewakili Prov. Jabar dalam LKS Tingkat Nasional

Pengumuman Hasil lomba LKS-SMK tingkat Nasional di umumkan secara serentak pada hari Jum’at 27/10/2023 sehari sebelum penutupan. Hasil yang tunggu-tunggu seluruh peserta LKS-SMK tingkat Nasional secara bertahap di umumkan oleh panitia. Untuk hasil bidang lomba Autobody Repair dengan urutan Juara sebagai berikut: Juara 1 di duduki oleh SMK Muhammadiyah dari Provinsi Jawa Tengah, Juara ke 2 SMKS Nasional Depok Atas Nama Aidil Akbar dari Jawa Barat, Juara ke 3 SMKN Depok dari DI Yogyakarta. Selamat untuk seluruh peserta yang telah menyelesaikan kompesiti LKS-SMK tingkat Nasional.

ADVERTISEMENT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button