BeritaSMK Ekonomika

Smk Ekonomika mengembangkan Skill Siswa dengan kompetisi

Smk Ekonomika mengembangkan Skill Siswa dengan kompetisi. SMK Ekonomi Depok pada akhir tahun pelajaran 2021/2022 mengadakan Ekonomika Skill Competition (ESC 2022) yang di ikuti oleh seluruh siswa mulai kelas 10 dan kelas 11 untuk semua jurusan, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Akuntansi & Keuangan Lembaga, Akomodasi Perhotelan, Multi Media.

Ekonomika Skill Competition (ESC 2022) dilaksanakan pada hari Rabu 15/06/2022 mulai dari jam 07.00 pagi sampai selesai pada sore hari. ESC 2022 disambut antusias oleh seluruh siswa baik peserta yang ambil bagian dalam ECS 2022 maupun supporter. ESC menjadi ajang kompetiti memperliatkan skill dihadapan juri internal maupun eksternal.

Skill yang diikut sertakan dalam ESC 2022 merupakan bagian dari pelajaran praktek yang materinya disampaikan pada tingkat kelas masing-masing, kelas 10 berkompetisi dengan kelas lainnya dalam satu jurusan dan begitu juga kelas 11 dan lainnya. ECS 2022 cukup menarik di kembangkan karena kegiatan ini menjadi cikal bakal siswa-siswi SMK Ekonomika mengikuti Ajang kompetisi LKS di tingkat Kota Depok maupun pada Tingkat Propinsi Jawa Barat.

SMK Ekonomika berulang kali mampu mewakili Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Kota Depok pada ajang kompetisi LKS tingkat propinsi Jawa Barat. Boleh dibilang selalu menjadi langganan mewakili LKS Kota Depok. Tidak hanya SMK Ekonomika yang selalu mewakili LKS Kota Depok begitu juga saudara tua SMK Nasional.

Dengan terus diselenggarakan dan dikembangkannya ESC setiap tahunnya akan membangun jiwa kompetisi dan meningkatkan skill pada siswa-siswi SMK Ekonomika. Kepala sekolah SMK Ekonomika Hj. Aliyah, M.Pd menyatakan Akan terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan ESC menjadi Ajang kompetisi siswa untuk meningkatkan skill siswa-siswi SMK Ekonomika.

Baca juga Perbedaan Pengetahuan Penulis Sejarah

Pada hari itu Rabu 15/06/2022 terselengara juga BKK (Bursa Kerja Khusus) untuk kelas 12 dan Alumni SMK Ekonomika, BKK diselenggarakan di Tribun Al-Azhari area yang cukup luas untuk menampung peminat baik dari kelas 12 maupun alumni SMK khususnya SMK Ekonomika. BKK menghadirkan perusahaan-perusahaan yang sudah menjadi rekanan maupun perusahaan yang membutuhkan karyawan lulusan SMK.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button