Berita

SMA Islam Ghama Ar-rasyid menyiapkan Generasi Rabbani

SMA Islam Ghama Ar-rasyid menyiapkan Generasi Rabbani. Salah satu sekolah Lembaga Pendidikan Ghama d’Leader school yang berlokasi di Kel. Grogol Kec. Limo Kota Depok. Mengadakan Camp di lingkungan kampus GDS Group selama 2 hari Kamis – Jum’at.

Untuk membiasakan diri melaksanakan kegiatan sehari-hari dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat mulai dari Adzan Subuh sampai dengan malam hari. SMAi Ghama Ar rasyid mengadakan Training Camp dengan bimbingan Guru Pembina dan Pembimbing kegiatan training camp.

Kepala sekolah SMAi Ghama Ar-rasyid Ericca Cheptia, M.Pd menyatakan “Kegiatan training camp ini diselenggarakan untuk membentuk generasi rabbani SMAi Ghama Ar-rasyid”, yang nantinya setiap langkah dan gerak siswa-siswi selalu menyertakan Allah SWT dalam hidupnya.

Kegiatan ini dimulai dari pagi hari dikawal oleh pembimbing dan guru pembina. Peserta training camp diarahkan menuju ke area tribun Al Azhari. Sesampainya di area semua peserta diarahkan mendirikan tenda untuk menyimpan barang-barang bawaan peserta training camp dan nanti malam tenda bisa dipergunakan untuk istirahat.

Training Camp SMAi Ghama Ar-rasyid dibuka oleh Direktur Pendidikan GDS Group DR. Nurhamin. Dalam sambutannya beliau menghimbau agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca juga SMAi GHAMA Ar-rasyid Serious Menghadapi TA. 2022/2023

Agenda Training Camp SMAi Ghama Ar rasyid

Ketua Panitia kegiatan training camp Andi Ahmad, S.Pd menyampaikan informasi rentetan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selama training camp berlangsung 2 hari tersebut diantaranya di malam hari akan diadakan kajian dan hafalan Al Qur’an untuk membentuk dan menyiapkan Generasi Rabbani.

Selain melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah disusun Panitia training camp. Siswa-siswi SMA Islam Ghama Ar-rasyid, diharapkan mampu mandiri melakukan semua aktivitas kegiatan yang diinstruksikan oleh Guru Pembina dan Pembimbing.

Baca juga Upacara Khusus Menyambut Siswa Baru GDS Group 2022/2023

Disamping itu kegiatan ini juga diharapkan mampu mendekatkan diri sesama peserta training camp dan kebersamaan sesama peserta. Kedekatan dan kebersamaan ini nantinya mampu dibawa dalam lingkungan sekolah dan aktivitas-aktivitas lainnya.

Kebersamaan dan kedekatan juga dibangun antara guru dengan siswa-siswi SMAi Ghama Ar rasyid. Bonding antara guru dengan siswa-siswi harus dibangun bersama-sama guna tercapainya tujuan bersama antara guru dengan murid dalam menyampaikan materi pelajaran. (P’e / buguruku)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button