Advertisement
Advertisement
Berita

PEMUKA 2022 SMA Islam Ghama Ar rasyid Depok

Advertisement

PEMUKA 2022 SMA Islam Ghama Ar rasyid Depok. Kreativitas pelajar jaman now luar biasa salah satu contohnya dengan kata PEMUKA 2022 yang dipergunakan untuk Pemilihan & Musyawarah Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Siswa SMAi Ghama Ar rasyid.

Hal ini menjadi bagian demokrasi dalam lingkungan sekolah khususnya SMAi Ghama Ar rasyid. Walaupun sekarang diterapkan dalam demokrasi yang ruang lingkupnya di sekolah hal ini bakal menjadi tumbuh kembang demokrasi secara umum di Indonesia.

Sistem demokrasi menjadi pelajaran penting di sekolah, generasi muda yang akan datang tidak menutup kemungkinan akan menjadi pemimpin-pemimpin besar di Indonesia. Hal terkecil yang mungkin terjadi dan menjadi sangat penting bagaimana para pelajar khususnya di SMAi Ghama Ar rasyid mampu memimpin diri dan mengarahkan diri menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.

Advertisement

Kegiatan PEMUKA 2022 Pemilihan & Musyawarah Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Siswa SMAi Ghama Ar rasyid. menjadi proses kegiatan belajar mengajar di sekolah dalam membangun demokrasi yang Luber (Langsung Umum Bebas dan Rahasia).

PEMUKA 2022! SMA Islam Ghama Ar rasyid Depok

Sekolah Menengah Atas Islam Ghama Ar rasyid (SMAi Ghama Ar rasyid) mempergunakan istilah Ketua Badan Eksekutif Siswa (BES) tidak menggunakan istilah Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah).

Kandidat Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Siswa (BES) SMA Islami Ghama Ar rasyid tahun pelajaran 2022-2023 akan memilih kandidat yang sudah terdaftar di Panitia pelaksana PEMUKA 2022. Kandidat yang sudah terdaftar ada 3 Paslon. Setiap Paslon yang akan dipilih harus memiliki Motto, Visi dan Misi.

PEMUKA 2022 SMA Islam Ghama Ar rasyid Depok. Paslon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Siswa (BES) dengan nomor urut 1 ditempati oleh pasangan Mochamad Aqil Maulana R dan Alisya Maulida Azzahra. Dengan motto “Berbeda untuk bersatu bersatu untuk tujuan yang satu jangan lupa pilih no. Satu”. Selain moto pasangan dengan nomor 1 melengkapi dengan Visi dan Misi.

Selanjutnya Paslon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Siswa (BES) yang memiliki nomor urut 2 yaitu Deln Yaswinda Saputra dan Linda Ramadhani. Pasangan ini sudah siap tampil menghadang paslon no urut 1 dan 3 dengan Slogan “ Religius, Inovatif dan Friendly”. Paslon Nomor 2 ini melengkapi diri dengan misi dan visi yang akan diembang dalam memimpin BES.

Yang terakhir Paslon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Siswa (BES) memiliki nomor urut 3 ditempati oleh paslon Ketua Lizam Robiul Labib dan Wakil Ketua Intan Naura Putri. Paslon nomor urut 3 memiliki motto yang cukup menarik disampaikan dalam bentuk puisi “Mancing di laut dapat ikan tenggiri mancing di kali dapat ikan teri, pilkada tinggal  menghitung hari pasangan nomor 3 pilihan kami”. Paslon no. 3 melengkapi diri dengan Visi dan Misi.

Advertisement

Visi dan misi ke-3 Paslon akan diuji di depok Staf pengajar dan Pelajar SMAi Ghama Ar rasyid dalam acara debat terbuka. Visi dan Misi yang dilontarkan oleh ke 3 paslon harus berkesinambungan dengan visi dan Misi yang ada di sekolah SMAi Ghama Ar rasyid.

Proses Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Siswa SMAi Ghama Ar rasyid (foto/istimewa)
Proses Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Siswa SMAi Ghama Ar rasyid (foto/istimewa)

Baca juga SMA Islam Ghama Ar-rasyid menyiapkan Generasi Rabbani

Pelaksanaan PEMUKA 2022

PEMUKA 2022 dilaksanakan pada hari Jum’at 04/11/2022. Sebelum dilaksanakan ada beberapa kreasi seni yang ditampilkan oleh pelajar SMA Islam Ghama Ar rasyid selanjutnya disampaikan pengarahan oleh kepala Sekolah SMAi Ar rasyid, guna mendukung kegiatan Pemuka 2022 yang akan dilaksanakan.

Advertisement

Setelah selesai debat Visi dan Misi Paslon, selanjutnya diselenggarakan Pemilihan umum yang diselenggarakan secara Luber (Langsung Umum, Bebas dan Rahasia). Semua civitas SMAi Ghama Ar rasyid harus ikut memilih tidak terkecuali Kepala Sekolah, Waka Sekolah dan Staf pengajar yang ada di SMAi Ghama Ar rasyid.

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button