Advertisement
Advertisement
Berita

Pelayanan Prima GDs Group Dukung Formasi 322

Advertisement

Pelayanan Prima GDs Group dukung formasi 322, kegiatan workshop hari pertama menyambut tahun pelajaran 2022/2023 dilaksanakan pada hari Selasa, 12/07/2022. Peserta workshop hari pertama dihadiri oleh Non Tenaga Kependidikan (Keuangan, Sekretariat, Marketing, Tata Usaha, Pramubakti dan Security). dengan tema workshop “Dengan Pelayanan Prima Kita Dukung Formasi 322 PEMIMPIN PEMBELAJARAN di Era Merdeka Belajar”.

Workshop hari pertama dimulai dari jam 6.30 WIB dengan registrasi kehadiran peserta. Selanjutnya Pembawa acara membuka kegiatan workshop pada jam 7.00 WIB. Sebelum dimulai untuk membangkitkan semangat peserta workshop digoyang dulu dengan joged tiktok.

Pada Acara inti diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Ghama d’Leader School (GDS Group) Haryanti, SE. Memberikan sambutan dengan pendekatan yang humanistik, semua karyawan/i GDS Group merupakan bagian dari keluarga Besar GDS Group. Haryanti, SE dalam sambutanya menghimbau dalam memberikan pelayanan diharapkan mengetengahkan S3 (Tegur, Sapa dan Salam) untuk semua orang tanpa membeda-bedakan.

Advertisement

Acara terus berlanjut ke sesi pemaparan materi Pelayanan Prima yang menghadirkan dua narasumber yang sudah tidak asing lagi di Lingkungan GDS Group.

Baca juga SMAi GHAMA Ar-rasyid Serious Menghadapi TA. 2022/2023

Sense Of Belonging

Pemaparan materi yang disampaikan cukup rileks, dalam pemaparan tersebut sekali-sekali diselingi dengan nyanyian lagu yang diikuti oleh seluruh peserta workshop. Narasumber Pertama mengambil topik Sense Of Belonging (Rasa Memiliki) yang disampaikan oleh Bambang Sriyanto, M.Pd. 

Materi yang disampaikan bagaimana meningkatkan pelayanan kepada customer sepenuh hati yang mampu dirasakan oleh civitas GDS termasuk Ayah/Bunda orang tua siswa. Bambang Sriyanto, M.Pd menguraikan bagaimana aplikasi sense of belonging dilaksanakan di lingkungan Ghama d’Leader School.

  1. Sikap tanggungjawab : semua staff mempunyai peranan untuk mampu bekerjasama dan saling menghormati, menghargai serta menjaga apa yang ada dilingkungan kerja.
  2. Sikap hormat, patuh, rasa memiliki terhadap perusahaan tidak merusak sarana dan prasarana, patuh dan tunduk pada norma yang berlaku.
  3. Sikap peduli terhadap perusahaan maupun lingkungan.

Baca juga Cara Mudah PPDB SMK di Kota Depok

Service of Excellency

Materi yang kedua disampaikan dengan penuh semangat yang luar biasa oleh HRD GDS Hamidah Yuan, M.Pd. yang mengetengahkan Pelayanan Prima untuk mendukung Formasi 322 PEMIMPIN PEMBELAJARAN di Era Merdeka Belajar. Dengan mengimplementasikan Pelayanan prima di semua divisi yang mampu memberikan kepuasan sebagai tolak ukur.

Advertisement

Hamidah Yuan, M.Pd dalam pemaparannya  mengurai beberapa aspek dalam pelayanan prima diantaranya Sikap yang ramah, tindakan nyata, kemampuan (kecakapan bekerja), penuh perhatian, penampilan (fisik dan nonfisik), simpati (empati dan peduli) serta tanggung jawab (maksimal dan tepat waktu).

Kedua Narasumber memberikan materi yang mengetengahkan Pelayanan untuk mendukung pelaksanaan Formasi 322 PEMIMPIN PEMBELAJARAN di Era Merdeka Belajar yang akan menjadi tema pada workshop berikutnya pada hari Rabu, 13/07/2022, yang akan dihadiri oleh seluruh Guru dan Karyawan Ghama d’Leader School (GDS Group). (P’e / buguruku)

Advertisement

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button