Travel & Kuliner

Pantai Pangandaran di Padati Pengunjung Selama Libur Sekolah

Pantai Pangandaran di Padati Pengunjung Selama Libur Sekolah, Pantai Pangandaran yang berada di Kabupaten pangandaran Jawa Barat. Pantai Pangandaran Menjadi pavorit wisatawan khususnya buat warga masyarakat yang berada di wilayah Jawa Barat.

Obyek wisata patai yang sudah terkenal sejak masih bergabung dengan Kab. Ciamis sampai sekarang menjadi Kab. Pangandaran.

Saat libur Sekolah Pantai Pangandaran di padati pengunjung, pengunjung mendatangi beberapa obyek wisata yang tersebar di Kab. Pangandaran diantaranya ada beberapa obyek wisata di Kabupaten Pangandaran yang sudah terkenal sejak lama diantaranya.

Batu Hiu

Batu hiu yang menampilkan pemandangan pantai, biasanya wisatawan datang ke Batu hiu untuk makan-makan buka timbel bersama keluarga atau rombongan piknik. Konon ceritanya penamaan Batu hiu karena ada batu deket pantai yang menyerupai ikan hiu.

Di Batu hiu dilarang untuk melakukan aktivitas berenang karena dasar dari lautnya karang bebatuan. Di Batu Hiu banyak Wisatawan melakukan photo-photo dengan latar belakang pantai dan batu karang yang indah.

Batu Karas

Obyek wisata yang sudah terkenal sejak dulu lainnya Batu Karas, Pantai Batu Karas banyak dikunjungi oleh turis asing dan lokal yang mau beraktivitas berenang dan main surfing.

Pantai Batu Karas terkenal di Pangandaran karena omboknya yang menantang untuk wisatawan melakukan surfing dan berenang. Batu Karas pantainya landai cocok untuk anak-anak bermain di pinggir pantai dan airnya masih bersih belum terkontaminasi limbah.

Disamping wisatawan lokal, banyak juga wisatawan asing yang datang ke Pantai Batu Karas untuk melakukan surfing dengan ombak yang tidak putus-putus dan airnya bersih.

Pantai Indah Pangandaran

Yang Terakhir obyek wisata terkenal sejak dulu Pantai Indah Pangandaran, ini menjadi pusat kunjungan wisata yang datang ke Pangandaran. Di sini bisa menikmati keindahan pantai pangandaran dan menikmati hiburan mulai dari pagi hari hingga larut malam.

Salah seorang pengunjung Pantai Indah Pangandaran yang baru datang dari Bandung Pa Asep dan keluarganya. Mengatakan sudah 3 (tiga) tahun ini baru berkunjung lagi ke Pangandaran karena pandemi covid-19. Pa Asep bersyukur pada liburan kali ini sudah bisa berkunjung ke pangandaran dan liburan bersama-sama dengan keluarga.

Baca juga Car free day (CFD) di Bundaran HI Jakarta Aman?

Obyek wisata pantai Pangandaran terbilang cukup komplit untuk melakukan aktivitas liburan baik wisata bernuansa alam maupun kulineran, hiburan, walk ke cagar alam.

Penginapan banyak pilihan mulai dari home stay, hotel tersedia cukup banyak dengan pilihan harga yang cukup bervariasi mulai dari harga Rp. 200 rb sampai 2 jt permalam. tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan keluarga atau rombongan.

Disamping obyek wisata yang tersebut diatas masih banyak pengembangan obyek wisata baik keindahan alam atau obyek wisata hiburan (P’e/buguruku)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button