Travel & Kuliner

Car free day di Area Senayan

Car free day di Area Senayan, untuk menuju senayan dari st. sudirman yang berjarak kurang lebih 4,3 km, bisa ditempuh dengan jalan kaki, lari pagi, naik sepeda ke senayan atau bisa menggunakan sarana tranfortasi umum, bus way dan MRT. 

Kebetulan kemarin waktu menuju ke Senayan menggunakan sarana tranportasi umum MRT. Cukup nyaman menggunakan MRT menuju Senayan. Naik MRT dari st. Dukuh Atas sampai ke senayan ditempuh dengan waktu kurang lebih 9 menit. 

Ada perbedaan suasana di tempat car free day (CFD) Senayan dan Bundaran HI, untuk CFD Bundaran HI titik kumpul yang melakukan olga ada di bundarah HI biasanya disini yang melakukan olga photo-photo dan istirahat selanjutnya ada juga yang mencari sarapan pagi di sekitar bundaran HI.

Yang jualan khususnya makanan untuk sarapan pagi ada di jalan-jalan yang menuju sudirman. Sepanjang jalan itu yang habis olga bisa mencari aneka makanan yang disuka untuk dijadikan kudapan sarapan pagi. 

CFD Sekitar Senayan

Lain lagi untuk yang melakukan olga di sekitaran Senayan yang dipinggirannya di kelilingi oleh gedung-gedung yang menjulang tinggi dan jalan yang lurus menuju bundarah HI. Olga sepanjang jalan ini tidak jauh beda aktivitasnya dengan yang di bundarah HI.

Baca juga Car free day (CFD) di Bundaran HI Jakarta Aman?

Ada yang jalan-jalan, lari pagi, naik sepeda dengan tujuan titik kumpul yang melakukan olah raga pagi di GBK. Di area titik kumpul GBK sudah menunggu berbagai macam sarapan pagi untuk yang melakukan olga atau yang hanya mencari sarapan pagi saja di sekitaran GBK.

Biasanya mereka akan bukar menjelang car free day (CFD) mulai dibuka sekitar jam 11 siang. sudah siap-siap meninggalkan area CFD Senayan. Kalau di Senayan banyak juga yang membawa kendaraan ke lokasi CFD untuk di parkir di area GBK.

Dengan banyak pilihan tempat kumpul yang melakukan olga di CFD tidak membosankan, bisa memilih tujuan untuk titik kumpulnya selain yang disebutkan diatas bisa juga olah raga pagi di area Monumen Nasional (monas). Area-area ini bisanya selama olga di CFD bisa dijadikan titik kumpul. (P’e/buguruku)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button