Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita

SMP Gelora Siap-Siap Menyambut Tahun Ajaran Baru

Advertisement

SMP Gelora siap-siap menyambut tahun ajaran baru, Sekolah-sekolah sudah mulai mempersiapkan diri, dimulai dari rapat rencana strategis (renstra) yang akan dihadapi di tahun ajaran baru 2020-2021. Dengan persiapan yang baik akan menjadi awal yang baik pula untuk menyambut siswa-siswi baru di tahun ajaran 2020-2021.

Wilayah Jabodetabek kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran ini perlu strategi dan persiapan khusus dalam situasi pandemik Covid-19 mulai dari persiapan sarana prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar, guru-guru yang akan menyampaikan materi pelajaran harus menyesuaikan diri dengan situasi new normal begitu juga media pembelajaran yang akan digunakan.

SMP Gelora Depok

Salah satu sekolah menengah yang sudah mempersiapkan diri menyambut tahun ajaran baru SMP Gelora yang berdomisili di Kota Depok Jawa Barat. Dalam rapat rencana strategis (renstra) dengan mengetengahkan tema “Be Creative and Inspiring Throught Virtual Learning”.

Advertisement

Salah satu stategis pembelajaran SMP Gelora di era New Normal mengimplementasikan KBM dengan media pembelajaran Virtual Learning yang memungkinkan siswa mengakses materi pelajaran dari sekolah dan rumah. Konten Virtual Learning yang sudah berkembang saat ini bisa menggunakan Vidio, audio dan teks menyesuaikan dengan kebutuhan materi pelajaran. KMB dengan Virtual Learning ini memacu kreativitas guru dan siswa-siswi disekolah lebih Kreatif dan inovatif dalam belajar.

Kepala Sekolah SMP Gelora Drs. Hamdah Fahmi Siregar mengatakan situasi dan konsisi sekarang di era new normal perlu stategi khusus, lebih inspiratif dan kreatif salah satunya dengan media pembelajaran Virtual Learning.

Menggunakan Media Virtual Learning di SMP Gelora bukan hal yang baru, kagiatan menggunakan virtual learning biasa digunakan saat Penilaian Tengah Semester dan Penilaian Akhir Semester setiap tahun dengan menggunakan perangkat Personal Komputer, Laptop, Tablet dan Handphone yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet. Bahkan saat PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) di berlakukan di Kota Depok kegiatan belajar tetap berlangsung sampai akhir tahun ajaran menggunakan Virtual Learning.

Sekolah-sekolah yang berada di bawah Lembaga Pendidikan GHAMA d’Leader school dilengkapi dengan media pembelajaran Virtual Learning yang dikembangkan khusus oleh GTech Solution dan bisa diakses oleh Sekolah, Orang tua siswa, guru dan siswa.

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button