Berita

Menghadapi Tahun Ajaran Baru di Era New Normal

Menghadapi Tahun Ajaran Baru di Era New Normal, Pandemik Covid-19 masih belum berakhir dan belum tahu kapan akan berakhir sedangkan tahun ajaran baru akan segera dimulai pada Bulan Juli. Pelaksanaan Kegiatan belajar siswa harus mengacu kepada Protokol Penanganan Covid-19 yang di keluarkan oleh gugus tugas penanganan Covid-19.

Khusus di lingkungan GDS Group Sarana dan prasarana menghadapi tahun ajaran baru di Era New Normal sudah dipersiapkan. Informasi protokol kesehatan new normal dipasang  di setiap unit sekolah. Bisa diliat didepan pintu masuk atau di area dekat kantor Tata Usaha (TU).

Protokol kesehatan new normal dilingkungan GDS Group

  1. Cek suhu tubuh secara rutin, siap siswa atau guru dan semua orang yang akan masuk kelingkungan sekolah akan di cek dahulu suhu tubuhnya oleh petugas atau Satuan Pengamanan (Satpam). Apabila tercatat suhu tubuh tidak normal secara otomatis tidak akan mendapat ijin masuk. Apabila kondisi tubuh tidak sehat atau sakit sebaiknya minta ijin tertulis oleh orang tua murid apabila lebih dari 3 hari surat ijin disertai dengan surat keterangan dokter.
  2. Cuci tangan dengan sabun selama 20 detik, disekolah banyak sarana umum yang biasa digunakan secara bergantian atau bersama-sama. Diharapkan setelah menyentuk benda atau barang yang biasa diakses secara umum mencuci tangan dengan sabun.
  3. Wajib menggunakan masker, setiap siswa, guru dan semua yang beraktivitas di dalam lingkungan sekolah harus menggunakan masker. Penggunaan masker ini salah satu upaya mencegah yang di sosialisasikan oleh gugus tugas penanganan covid-19 baik di Indonesia dan Dunia.
  4. Hindari menyentuh area wajah, mata, hidung dan mulut. Kalau terpaksa harus dilakukan menyentuh area tersebut yakinkan tangan anda dalam konsisi bersih.
  5. Selalu menjaga kebersihan, di setiap pintu masuk ke dalam kelas sudah dipersiakan hand sanitizer disetiap sekolah.
  6. Jaga jarak atau sering disebut juga social distancing, sekolah termasuk area umum yang harus menjaga jarak dari satu orang ke orang lainnya. Jarak social distancing yang disarankan antara satu dengan yang lainnya minimal 1 meter.
  7. Hindari Kerumunan dan keramaian, berkumpul dalam jumlah yang banyak lebih dari 5 orang sudah melanggar protokol penanganan Covid-19. Disarakan apabila sudah selesai belajar disekolah langsung pulang tidak melakukan kumpul-kumpul.
  8. Hindari Interaksi fisik, kontak fisik atau bersentuhan selama diberlakukan social distancing harus dihindari.
  9. Selalu Hidup Sehat, lakukan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dalam upaya menjaga daya tahan tubuh yang kuat.

Menghadapi Tahun Ajaran Baru di Era New Normal, mudah-mudahan kita semua selalu ada dalam lindungan Allah, diberikan kesehatan selalu dan terhindar dari Virus Corona.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button