Advertisement
Advertisement
Berita

Kemeriahan Launching Program Anak Sekolahan Pimpin Bisnis

Advertisement

Kemeriahan Launching Program Anak Sekolahan Pimpin Bisnis. Sebelum launching beberapa kegiatan sudah dimulai sejak pagi hari sekitar jam 8 pagi. Beberapa lomba dipersiapkan oleh panitia penyelenggara.

Begitu masuk ke area Al Azhari Tribune, akan terlihat deretan tenda yang berjejer menawarkan beberapa produk makanan dan minuman semua yang ditawarkan hasil karya pelajar GDS Group mulai dari SD Islam Ghama Junior, SMP Islami Ghama Al Fatih, SMA Islam Ghama Ar rasyid, SMP Gelora, SMK Industri Kreatif Ghama Caraka, SMK Ekonomika, SMK Nasional. Semua ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ditengah-tengah tenda terdapat panggung untuk menghibur pengunjung dan peserta lomba dipandu oleh MC kawakan di lingkungan GDS Group Maruli Ajippp. Dipanjung ini dipertontonkan beberapa pertunjukan oleh pelajar GDS Group. Satu persatu MC memanggil dan menampilkan hiburan yang menarik, ada stand up comedy yang dibawakan oleh pelajar SMK Nasional dan beberapa lagu yang dinyanyikan pelajar SMK Industri Kreatif Ghama Caraka dan SMK Ekonomika depok. 

Advertisement

Secara bersamaan di dalam Al Azhari Tribune sedang berlangsung lomba tari yang dibagi kedalam 2 kategori kategori tingkat SD dan kategori tingkat SMP. Peserta yang hadir pada ajang kompetisi tari kreasi dari wilayah depok baik peserta SD maupun peserta tingkat SMP. Lomba menari menarik minat penonton membanjiri Al Azhari Tribune.

Hasil lomba tari kreasi diumumkan pada hari itu juga di sore hari. Setelah semua rentetan acara Launching Program Anak Sekolahan Pimpin Bisnis yang akan dimulai siang hari setelah selesai lomba.

Lomba menghias tumpeng (foto/istimewa)

Lomba Menghias tumpeng

Di Lantai dasar Al Azhari Tribune masih ada lomba yang dipertandingkan, untuk yang satu ini berhubungan dengan kuliner khas Indonesia tidak hanya enak dimakan tetapi menarik dan menggoda selera makan yaitu lomba menghias tumpeng.

Dalam lomba Menghias tumpeng ini ada dua bagian yaitu tumpeng yang sudah selesai dihias dari rumah dan langsung ditampilkan di depan juri dan selanjutnya praktek menghias tumpeng, hasil peserta menghias tumpeng harus sama dengan tumpeng yang sudah jadi dari rumah. Team juri akan memberikan penilaian setelah waktu lomba dimulai. 

Sementara peserta mempersiapkan perangkat dan bahan-bahan untuk merias tumpeng. Team juri menghampiri meja tempat display tumpeng untuk diberikan penilaian satu persatu. Sesi berikutnya peserta lomba merias tumpeng mempraktekkan bagaimana cara merias tumpeng yang cantik dan menarik seperti yang ditampilkan di depan meja di hadapan juri.

Baca juga Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Ghama d’Leader School

Advertisement

Peserta yang hadir dalam lomba merias tumpeng dari tingkat SMK ada beberapa sekolah yang mengirimkan utusannya diantaranya SMK Media Kreatif, SMK Meilia Medika, SMK Bina Mulia, SMK Ghama Caraka. SMK Terbanyak yang mengirimkan utusan peserta merias tumpeng dari SMK Ekonomika sebagai tuan rumah.

Hasil penilaian dari lomba merias tumpeng akan diumumkan pada hari itu juga pada sesi terakhir acara Launching program Anak sekolahan memimpin bisnis. yang akan di launching pada siang hari mulai jam 13.30 WIB.

Lomba fashion show dengan tema fashion show milenial daily (foto/istimewa)
Lomba fashion show dengan tema fashion show milenial daily (foto/istimewa)

Baca juga PEMUKA 2022 SMA Islam Ghama Ar rasyid Depok

Advertisement

Lomba Peragaan Busana

Masih dalam kemeriahan Launching Program Anak Sekolahan Pimpin Bisnis. Setelah selesai lomba tari kreasi tingkat SD dan tingkat SMP. Dilanjutkan dengan lomba fashion show. Sebelum dimulai fashion show penulis sempat terkejut dengan banyaknya peserta lomba yang hadir ikut memeriahkan.

Panitia penyelenggara lomba fashion show memberikan tema peragaan busana (fashion show) pada kegiatan ini dengan tema “fashion show milenial daily”. Penulis menemui salah satu peserta peragaan busana untuk dimintai pendapatnya mengenai keikutsertaannya dalam kegiatan peragaan busana.

Beliau menyampaikan keikutsertaannya untuk melatih dan membiasakan diri tampil dimuka umum, supaya lebih percaya diri. Kegiatan ini kelihatannya positif untuk dikembangkan sebagai ajang kompetisi siswa dan sarana membangun kepercayaan diri.

Advertisement

Dalam pelaksanaan peragaan busana terlihat beberapa peserta mempersiapkan diri secara maksimal dan ada juga yang tampil nyentrik nating tulus tampil apa adanya. Peragaan busana ada yang menampilkan berpasangan sebanyak 2 pria dan wanita ada juga yang tampil sendiri dengan percaya diri.

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button