BeritaTravel & Kuliner

Kebun binatang ragunan ramai pengunjung saat libur sekolah

Kebun binatang ragunan ramai pengunjung saat libur sekolah. Libur sekolah pada akhir semester ini cukup panjang kurang lebih 1 bulan. Untuk memanfaatkan libur sekolah banyak yang berkunjung ke tempat-tempat wisata bersama keluarga khususnya anak-anak yang sedang libur.

Salah satu tujuan wisata di wilayah Jakarta Selatan yang paling populer sejak dulu kebun binatang Ragunan. Tidak ketinggalan menjadi tujuan wisata salah seorang ibu yang membawa anak dan keluarganya mengatakan berlibur ke kebun binatang Ragunan murah meriah dan sekalian memperkenalkan binatang pada anak.

Tiket Masuk

Kebun binatang ragunan ramai pengunjung saat libur sekolah. Tiket masuk cukup terjangkau atau sangat murah parkir mobil Rp. 6000, Bus Rp. 15.000 dan tiket masuk dewasa Rp. 4000 dan Anak-anak diatas 3 tahun Rp. 3000. Kebun binatang ragunan selain dikunjungi sebagai tempat wisata dapat difungsikan juga sebagai wisata edukasi memperkenalkan binatang kepada anak-anak.

Juju salah seorang petugas kebun binatang ragunan yang berjaga di pintu masuk memberitahukan untuk membeli karcis masuk tidak lagi menggunakan uang cash tetapi harus mempergunakan kartu JakCard. Apabila kartu yang kita bawa dalam keadaan kosong bisa diisi ulang di pintu masuk.

Sarana Umum

Sarana umum dilingkungan kebun binatang ragunan terbilang cukup lengkap dan terpelihara rapi salah satunya mesjid untuk tempat ibadah cukup terawat dan rapi begitu juga wc cukup rapi dan betul-betul gratis tanpa adanya kotak untuk donator kebersihan.

Capek keliling kebun binatang bisa istirahat dibawah pohon dengan alas tikar sambil membuka makanan yang dibawa dari rumah, banyak yang memanfaatkan teduhnya pohon untuk istirahat dan gelar tikar untuk makan-makan.

Baca juga Cara mendaftar subsidi BBM Pertamina

Bagi yang tidak mau repot dengan makan tidak perlu khawatir, banyak tersedia food court tinggal pilih sesuai dengan selera masing-masing dan banyak juga ibu-ibu ditempat yang teduh menjajakan makanan tradisional.

Pengunjung kebun binatang ragunan perlu memperhatikan juga himbauan-himbauan yang tertulis di area kandang. Salah satu himbauan yang tertulis “Pengunjung yang datang dilarang memberikan pakan  kepada hewan dan tidak melempar benda apapun kedalam kandang untuk menjaga keselamatan hewan.” (P’e/buguruku)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker