Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita

Istighosah dan doa bersama menjelang Ujian Nasional (UN)

Advertisement

Sebagaimana kita pahami bersama bahwa manusia hanya diberi kewenangan untuk berusaha,sedangkan penentu akhir [berhasil tidaknya usaha kita] tiada lain yaitu Allah SWT. Ada 3 tahapan yang harus dilakukan seorang muslim dalam menjalani kehidupan di dunia ini, yaitu ikhtiar (usaha dzohir), doa (usaha batin), dan tawakal (berserah diri). Tidaklah layak jika seorang muslim hanya mengandalkan kemampuan lahiriyah saja, melainkan juga harus dibarengi dengan doa dan tawakal kepada Allah SWT.

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Lembaga Pendidikan GHAMA d’Leader School menggelar istighosah dan doa bersama yang diikuti oleh Guru dan Taruna SMK Nasional, Peserta Diklat SMK Ekomika, SMK GHAMA caraka dan SMP Gelora.

Pelaksanaan istighosah dan doa bersama dimulai dari pukul 07.00 dan ikuti serangkaian acara mulai istighosan dan doa, motiviasi untuk menghadapi ujian nasional dan terahir diakhiri dengan ramah tamah sebagai wujud kebersamaan dan saling memaafkan baik siswa dengan siswa maupun siswa dengan guru.

Advertisement

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button