Advertisement
Advertisement
ArtikelBerita

Ini Dia Cara Belajar komputer Secara Otodidak Dijamin Langsung Bisa

Advertisement

Ini Dia Cara Belajar komputer Secara Otodidak Dijamin Langsung Bisa. Dalam era tahun sekarang, tentu semua teknologi sudah sangat canggih. Bahkan remaja SMP sekarang, banyak yang menggunakan hp dan laptop. Namun juga masih ada beberapa yang belum bisa mengoperasikan laptop atau komputer, sehingga mereka harus paham beberapa cara belajar komputer. Hal ini menjadi pembahasan yang menarik, supaya kamu tidak ketinggalan dengan teknologi canggihnya. Dalam pembelajaran teknologi tersebut, kamu harus memperhatikan beberapa cara tepat. Supaya hasilnya memuaskan dan tidak sia-sia, bahkan kamu dapat melakukannya dengan otodidak.

Terutama ketika kamu belum dapat mengoperasikan komputer, maka akan dianggap ketinggalan jaman. Bagaimana tidak disebut seperti itu, karena sekarang apapun aktivitas menggunakan teknologi canggih. Bahkan komputer sendiri menjadi salah satu software, yang banyak digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan. Tidak hanya menyangkut masalah kerja, beberapa tugas juga dapat kamu selesaikan melalui komputer. Namun kamu juga harus mempelajari, beberapa cara mengoperasikan komputer dengan benar. Sehingga komputer tetap awet, dan tidak mudah rusak.

Simak Kumpulan Cara Belajar Komputer yang Simple dan Mudah Berikut ini

Mungkin dahulu komputer hanya mengatasi masalah ilmu teknologi atau IT saja, tetapi kini alat tersebut sudah merambat ke beberapa aspek kehidupan manusia. Baik untuk kamu yang masih sekolah, atau pekerja sekalipun kini banyak yang menggunakan komputer. Untuk kamu yang penasaran dengan bagaimana cara belajarnya, silahkan simak ulasan berikut. Karena untuk mempelajari komputer, dapat kamu lakukan secara mandiri tanpa skill khusus.

Advertisement

1. Harus Mempelajari Teorinya Terlebih Dahulu

Sebelum kamu akan terjun ke perangkatnya langsung, maka ada baiknya untuk membaca setiap teorinya. Kamu dapat membaca buku panduan komputer, supaya lebih paham setiap detail alat yang ada. Karena belajar komputer tidak hanya menyangkut praktek, namun harus secara teori juga. Ketika kamu rajin mempelajari teorinya, maka nanti akan lebih mudah dalam mempelajari software komputer.

2. Kamu Dapat Membeli Perangkat untuk Menunjang Pembelajaran

Ketika kamu mempunyai niat untuk belajar komputer, maka dapat membeli beberapa perangkat. Misal komputer dengan harga yang terjangkau, supaya kamu dapat praktek secara langsung. Namun masih ada beberapa orang, yang takut jika komputernya rusak atau mengalami masalah. Sehingga mereka hanya berani membaca teori pembelajarannya, tetapi kamu harus berani mencoba supaya cepat bisa mengoperasikan komputer.

Baca juga Beberapa Cara Belajar Menyenangkan dan Tidak Membosankan, Penting

3. Ubah Mindset Menjadi “Harus Berani Mencoba”

Ketika kamu selalu takut ketika akan mengoperasikan komputer, maka kapan kamu bisa? sehingga ada baiknya untuk mengubah mindset “Takut”, menjadi “Berani” supaya cepat mempelajari software komputer. Karena jaman sekarang teknologi semakin canggih, dan kamu harus tahu caranya supaya tidak ketinggalan. Ketika ada kesalahan teknis, maka kamu tinggal mempelajari dan memahami buku panduannya. Dengan langkah ini maka kamu akan lebih mudah memahami, dan tahu cara mengoperasikan komputernya.

Baca juga Membentuk Tim Fasilitator Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

4. Belajar dengan Menguasai Sistem Operasi

Software komputer mempunyai banyak sistem operasi, yang dimana semuanya memiliki peran masing-masing. Kamu dapat mempelajari setiap sistemnya, supaya metode pembelajarannya lebih mudah. Untuk menunjang pembelajaran sistem operasinya, kamu dapat memanfaatkan video di youtube atau artikel di Google. Karena komputer jaman sekarang sangat canggih, sehingga kamu harus paham cara kerja sistem operasinya. Karena setiap komputer mempunyai sistem operasi yang berbeda, maka sesuaikan metodenya sesuai komputer yang dimiliki.

Advertisement

Silahkan baca artikel di atas ketika kamu bingung mencari, bagaimana cara belajar komputer. Semua pembahasannya sudah lengkap, dan semoga dapat menambah wawasan kamu di dunia teknologi.

Gambar. Perangkat komputer lengkap tinggal menggunakannya

Advertisement

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button