Berita

GDS Group Terus Renovasi Menjelang Tahun Ajaran Baru 2021-2022

BUGURUKU.COM – GDS Group terus renovasi menjelang tahun ajaran baru 2021-2022, selama pandemi tahun ajaran 2020-2021 siswa-siswi belajar di rumah. Hal ini dimanfaatkan oleh bagian team sarana prasarana untuk melakukan perbaikan dan penambahan sarana di lingkungan unit-unit sekolah GDS Group.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tahun ajaran baru 2021-2022 siswa-siswi sekolah sudah bisa melakukan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka.

GDS Group terus renovasi menjelang tahun ajaran baru 2021-2022, sebagian dilakukan penyesuaian terhadap kondisi ruangan dengan ketentuan protokol kesehatan covid-19, seperti tempat cuci tangan penempatan hand sanitizer disetiap ruangan dan tempat duduk siswa dengan jarak dan jumlah siswa dalam ruangan. Sesuai dengan daftar check list yang harus dipenuhis sekolah guna menghadapi tahun ajaran baru 2021-2022.

Yang pertama kondisi kelas hanya diperbolehkan menampung 50% dari ketentuan jumlah siswa yang ada dalam kelas. Untuk menyesuaikan dengan jumlah siswa sebanyak 50% ini akan harus diberlakukan sistem rotasi atau shiffing. Khusus dilingkungan unit-unit sekolah GDS Group sarana ini sudah disiapkan dan dilengkapi sesuai protokol kesehatan covid 19.

Jadwal pelajaran yang akan digunakan jumlah satu kelas dibagi dua (siswa 50%) dengan sistem siswa masuk kelas rotasi, kegiatan ekstra kulikuler untuk sementara belum bisa dilakukan dalam lingkungan sekolah.

Setiap orang yang berada dalam lingkungan sekolah harus memenuhi protokol covid 19, mulai dari Kepala Sekolah, Guru-Guru, Tata Usaha, Siswa-siswi dan semua yang masuk ke dalam lingkungan sekolah harus memenuhi standar protokol kesehatan covid 19, khusunya diterapkannya 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Selama kegiatan belajar mengajar di sekolah kantin ditutup untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi kerumunan dalam lingkungan sekolah. Sesudah selesai mengikuti kegiatan belajar mengajar disekolah diharapkan siswa langsung pulang ke rumah masing-masing dengan menjadi protokol kesehatan.

Baca juga 3 Guru Honorer Yang Tidak Bisa Ikut PPPK 2021

Untuk terselenggaranya kegiatan belajar mengajar tatap muka sekolah-sekolah menunggu intruksi dan petunjuk dari dinas pendidikan khusus di kota Depok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button