BeritaTravel & Kuliner

Alun-Alun Kota Depok Ramai Pasca Pandemi

Alun-Alun Kota Depok Ramai Pasca Pandemi. Dengan keberadaan alun-alun kota Depok ini memang agak susah dibedakan antara alun-alun atau Taman bermain keluarga dan olahraga. Biasanya alun-alun ditempatkan di depan bangunan Utama Pemerintahan baik kantor Bupati, walikota, Camat bahkan kelurahan yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang ada dalam pemerintahan diantaranya upacara rutin dan upacara-upacara hari besar dan kegiatan lainnya yang mendukung kegiatan kantor pemerintahan.

Alun-alun kota Depok ada di area Grand Depok City populer orang-orang menyebutnya (GDC) jauh dari posisi pusat pemerintahan kota Depok kurang lebih 3 km kalau ditempuh menggunakan kendaraan 5-10 menit.

Olga di Alun-alun Depok

Minggu pagi bu Guruku meluncur ke Alun-alun kota Depok untuk Olahraga Pagi bersama keluarga. Letaknya tidak jauh dari posisi rumah bisa ditempuh kurang lebih hanya 10-15 menit perjalanan menuju Alun-alun kota Depok Lancar mungkin karena pagi-pagi.

Sesampainya di area Alun-alun Kota Depok sudah ramai sekali banyak pengunjung yang datang. Parkiran sudah tidak menampung lagi meluber ke pinggir jalan sepanjang jalan di area Alun-alun Kota Depok. Kendaraan yang parkir dikenakan biaya parkir seikhlasnya tapi rata-rata pengunjung memberi biaya parkir untuk motor 2rb dan mobil 5rb.

Sesudah parkir kendaraan mulai mendekat ke area Alun-alun untuk masuk, begitu mau masuk agak kaget juga di gate masuk dan keluar ada pembatas seperti di gate kereta api untuk bayar, tenang! gate masuk di alun-alun gratis. Mungkin fungsi pembatas di sini untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Walaupun hari Minggu keamanan banyak berjaga-jaga dari Patpol PP di sekitar area Alun-alun kota Depok dan area parkiran.

Sesudah melewati pintu masuk akan langsung menyeberangi jembatan dan di depannya berdiri bangunan padepokan yang cukup kokoh dan bisa dimanfaatkan untuk latihan oleh para pendekar pencak silat yang ada di wilayah kota Depok.

Sepintas area alun-alun cukup bersih dan disiapkan juga tempat untuk buang sampah organik dan non organik jadi untuk membuang sampah kita harus memilah sampah yang mau dibuang organik atau non organik.

Baca juga Car free day di Area Senayan

Fasilitas Alun-alun Depok

Banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung Alun-alun Kota Depok mulai dari sarana olahraga yang paling sederhana untuk jogging ada fasilitas khusus di sediakan jogging track atau untuk jogging bisa juga mengelilingi alun-alun yang areanya luas, cukup untuk mengeluarkan keringat selama mengelilingi alun-alun kota Depok. Arena untuk olahraga tidak hanya untuk jogging aja.

Bisa juga untuk memanfaatkan fasilitas olahraga  yang lainnya diantaranya untuk basketball, fasilitas Gym bahkan untuk skateboard juga tersedia area khusus, ada juga fasilitas untuk area wall climbing. Area ini bisa dimanfaatkan sampai sore hari bahkan bisa dipergunakan untuk malam hari apabila pintu gerbang utama dibuka atau minta izin dahulu ke petugas Alun-alun kota Depok.

Baca juga Pantai Pangandaran di Padati Pengunjung Selama Libur Sekolah

Alun-alun kota Depok memang cukup menarik dimanfaatkan warga sekitar untuk olahraga, rekreasi keluarga yang mudah dijangkau dari rumah. Untuk hari Sabtu, Minggu dan hari-hari libur Alun-alun kota Depok ini banyak pengunjung yang datang dan memadati alun-alun kota Depok.

Untuk hari libur khususnya Sabtu dan Minggu tersedia juga kudapan di area dekat parkir berjejer kios-kios penjual mulai dari sarapan pagi, makanan khas kota depok dan betawi, makanan-makanan modern yang sekarang lagi ngetren juga tersedia banyak pilihan tinggal mau-maunya pilih yang mana sesuai selera dan harganya cukup merakyat. (P’e / buguruku)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker