BeritaTravel & Kuliner

Wisata Budaya Bengkulu Hadir Meriah di CFD Bundaran HI

Wisata Budaya Bengkulu hadir meriah di Car free day setiap hari minggu selalu dimanfaatkan berbagai pihak untuk mengadakan acara khususnya di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia yang menjadi titik kumpul warga masyarakat yang sedang olah raga pagi.

Banyak kegiatan yang biasanya dilakukan di sekitaran bundaran HI. Promosi dan sosialisasi baik oleh instansi pemerintah maupun kegiatan dari perusahaan untuk memperkenalkan produk-produk baru.

Bundaran HI biasanya dijadikan titik kumpul oleh warga yang sedang melakukan olahraga pagi, mereka biasanya melakukan foto-foto di sekitaran tugu monumen selamat datang dan air mancur dijadikan background foto sebagian lagi duduk-duduk melepas lelah setelah olahraga.

Di Area tersebut keamanan selalu terjaga karena ada pos polisi yang setiap minggu car free day selalu standby. Bundaran HI menjadi tempat yang potensial untuk melakukan promosi dan sosialisasi.

Gambar. Persiapan Peragaan busana khas daerah Bengkulu (foto/istimewa)

Wisata Budaya Bengkulu Hadir Meriah di  CFD Bundaran HI

Yang datang untuk mempromosikan dan mensosialisasikan kegiatan budaya atau aktivitas wisata di bundaran HI, datang dari berbagai pelosok Indonesia bahkan dari luar pulau jawa juga berdatangan termasuk Wisata budaya Bengkulu.

Baca juga Komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia, kampanyekan kebanggaan menggunakan kebaya

Sekitaran bundaran HI sangat menarik untuk kegiatan promosi dan sosialisasi, yang hadir di bundaran HI saat CFD tidak hanya warga masyarakat saja tetapi media-media Nasional termasuk TV Nasional biasanya standby di sekitar bundaran HI.

Peragaan Budaya pakean khas Prov. Bengkulu

Untuk memperkenalkan budaya Bengkulu ibu-ibu dan muda-mudi dari bengkulu ikut berpartisipasi berlenggak-lenggok memperagakan busana adat khas dari Bengkulu. Busana yang diperagakan dominan warna merah menyala dan menggunakan aksesoris pelengkap pakaian yang berwarna keemasan mulai dari atas kepala sampai ujung kaki.

Selain memperagakan busana khas daerah Bengkulu, ibu-ibu memperagakan juga batik khas dari Bengkulu yaitu batik Besurek dengan motif bunga Rafflesia Arnoldi  ikut diperagakan, peragaan busana khas bengkulu diiringi dengan gamelan khas dari Provinsi Bengkulu.

Selama peragaan busana banyak diliput media baik media online maupun media lainnya yang turut mempublikasikan kegiatan peragaan busana khas Prov. Bengkulu. Banyak juga warga yang hadir dalam CFD ikut foto-foto mengabadikan kegiatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker