Berita

Vaksin Covid 19 di Puskesmas Grogol Limo

Vaksin Covid 19 di Puskesmas Grogol Limo, Buat Bapak/ibu Guru dan pegawai BUMN yang ada di wilayah Kec. Limo vaksin covid 19 dilaksanakan di Puskemas Grogol Kec Limo mencakup wilayah Kel. Limo, Grogol, Meruyung dan Krukut. Jadwal yang disediakan mulai dari jam 08, jam 10 dan jam 13 WIB. Puskesmas Grogol persis disamping kelurahan Grogol deket SMK Ekonomika, SMK Nasional dan SMP Gelora. Bagi yang biasa lewat dari mampang menuju ke Pondok Labu atau Cinere pasti melewati jalur ini atau bisa juga patokan angkot S16 dan D110 lewat puskesmas Grogol.

UPTD PUSKESMAS LIMO

Sebelum di vaksin covid 19 terlebih dahulu harus mengiri form pendaftaran dari jauh-jauh hari minimal satu hari sebelum kedatangan https://baba-ias.depok.go.id/pendaftaran-vaksinasi/pendidik kalau sudah terdaftar tinggal datang sesuai dengan tanggal yang direkomendasikan aplikasi.

Pelaksanaan vaksin ditempatkan di gedung yang baru dan di khususkan untuk pelaksanaan vaksin covid 19. Begitu datang ke puskemas tanya satpam atau petugas puskesmas akan di arahkan ke gedung baru. Tempatnya cukup nyaman dan yang datang tidak terlalu banyak dan tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Tahapan pelaksanaan Vaksin Covid 19

Sebelum vaksin covid 19 ada bebarapa tahapan yang harus dilakukan, pertama kita akan di scrining sesuai dengan form pendaftaran vaksin, disini petugas akan memberikan form yang sama dengan form pendaftaran online untuk diisi kembali. Setelah itu baru mendapatkan nomor registrasi. Jangan lupa membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk daftar registrasi sesuai dengan data yang ada di KTP.

Selesai dari tahap ini akan ke ruang  berikutnya untuk diperiksa kesehatan khususnya tensi darah dan suhu badan. Di ruang diperiksa lebih detail mengenai kesehatan peserta vaksin covid 19, salah satu pertanyaan yang ditanyakan dokter adalah mengenai pernah darah tinggi dan penyakit apa yang pernah diderita.

VAKSIN COVID 19

Lolos dari pemeriksaan yang kedua peserta vaksin covid 19 diarahkan keruangan berikutnya untuk dilakukan vaksin covid 19. Dalam ruangan ini tidak ada pemeriksaan lagi hanya tinggal menunggu giliran dilaksanakan vaksin covid 19. Pelaksanaan vaksin sendiri tidak memakan waktu lama hanya diberikan suntikan pada bagian tangan.

Baca juga SMP Gelora Depok PTS Dikala Pandemi Covid-19

Tahap terakhir dalam proses vaksin covid 19 diarahkan untuk masuk keruangan kembali untuk mendapatkan surat keterangan sudah melaksanakan vaksin covid 19. Dan sini kita akan dikonfirmasi untuk melakukan vaksin covid tahap ke-2 dan mendapatkan jadwal pelaksanaan vaksin covid 19. Selesai sudah tahapannya tinggal menunggu vaksin yang ke 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button