Berita

SMP Gelora Depok PTS Dikala Pandemi Covid-19

SMP Gelora Depok PTS Dikala Pandemi Covid-19, Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap di SMP Gelora telah berakhir dilaksanakan. Pelaksanaan dalam satu minggu mulai dari hari Senin sampai dengan hari Sabtu. Satu hari terdiri dari mata pelajaran yang diujikan.

Pelaksanaan kegiatan PTS Genap dilaksanakan dengan ketentuan Covid 19 dengan prosedur pelaksanaan ujian. Ada beberapa ketentuan untuk mengikuti PTS Genap di SMP Gelora diantaranya harus punya username dan password aplikasi dan jadwal pelaksanaan kegiatan yang sudah di susun oleh panitia pelaksana PTS Genap.

Setiap hari siswa-siswi SMP Gelora harus mengerjakan 2 mata pelajaran dimulai dari jam 7.30, mengerjakan soal sesuai dengan pelajaran yang sudah ditentukan oleh panitia yang tersusun dalam jadwal kegiatan PTS Genap.

SMP Gelora Depok PTS Dikala Pandemi Covid-19, Untuk memulai ujian siswa-siswi terlebih dahulu harus login ke aplikasi disekolah.id menggunakan username dan password yang sudah didapat dari sekolah. Sedangkan untuk memulai ujian PTS Genap siswa-siswi harus punya dongle ujian yang akan di distribusi 15 menit sebelum mengerjakan soal melalui wali kelas masing-masing kelas. Ujian PTS Genap dilaksanakan secara serentak dalam satu waktu yang sama dengan durasi waktu 1,5 jam setiap mata pelajarannya.

Selama ujian PTS Genap berlangsung akan dipantau terus oleh team panitia dan operator ujian untuk mengantisifasi terjadinya trouble baik dari sisi server, soal-soal ujian maupun kondisi koneksi jaringan dari siswa-siswi yang sedang melaksanakan ujian. Apabila ada peserta ujian tidak bisa mengakses soal-soal ujian dan jaringan terputus secara otomatis soal tidak bisa diakses, untuk melanjutkan ujian karena hal tersebut diatas peserta harus meminta ulang dongle mata pelajaran yang sedang diujikan.

Siswa-siswi mengerjakan soal-soal ujian PTS Genap menggunakan jaringan internet (daring) di akses dari rumah masing-masing, untuk mengakses aplikasi ujian PTS Genap bisa menggunakan beberapa media diantara bisa diakses dengan laptop, PC, Tablet atau dengan menggunakan HandPhone (HP) yang biasa digunakan sehari-hari.

Pekasanaan Ujian PTS Genap dengan menggunakan applikasi lebih transparan dan real time, siswa yang sudah selesai mengerjakan soal-soal ujian secara otomatis akan melihat hasilnya dan mengetahui berapa jumlah yang benar dan salah. Dan secara otomatis akan melihat nilai yang didapat apakah sudah sesuai dengan KKM (Kriteria Ketuntasan Minimum) atau belum.

Baca juga GDS Group Terus Renovasi Menjelang Tahun Ajaran Baru 2021-2022

Siswa-siswi yang nilainya masih di bawah KKM akan diberikan kesempatan untuk mengikuti Remidial (mengulang) Kembali nilai-nilai yang harus diperbaiki supaya sesuai dengan nilai KKM. Prosedur mengikuti remedial ditentukan oleh panitia PTS agar tidak berbenturan dengan siswa-siswi yang melakukan ujian Susulan kareran tidak mengikuti ujian PTS sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan panitia PTS Genap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button