Advertisement
Advertisement
Berita

SMK Nasional Depok Delegasi LKSN Autobody Repair

Advertisement

Setelah berhasil menduduki peringkat pertama LKS Provinsi Jawa Barat bidang lomba Autobody Repair siswa SMK Nasional Depok delegasi LDKN Autobody Repair atas nama Tazer Dwi Hartanto kelas XII TKR 1. Berhak  melanjutkan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di tingkat Nasional delegasi peserta LKSN Prov. Jawan Barat.

Persiapan terus dilakukan SMK Nasional Depok di sekolah untuk mematangkan kompetensi yang akan diuji pada tingkat nasional. Penyelenggaraan LKS tingkat Nasional untuk bidang lomba Autobody Repair dilaksanakan dalam waktu 3 Hari, mulai hari Selasa, 25/10/2022 sampai hari Kamis 27/10/2022.

Dengan materi uji kompetensi dibagi ke dalam 3 (tiga) kelompok, Bidang lomba post 1 teori, Bidang lomba post 2 Palu dolly dan selanjutnya berakhir di Bidang lomba post 3 Cut and Joint dari ketiga bidang lomba harus diselesaikan peserta lomba sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia LKS tingkat Nasional.

Advertisement
SMK Nasional Depok Delegasi LKSN Autobody Repair (foto/istimewa)
Persiapan pelaksanaan LKSN oleh Team SMK Nasional Depok (foto/istimewa)

Pelaksanaan LKS Tingkat Nasional

SMK Nasional Depok Delegasi LKSN Autobody Repair Prov. Jawa Barat. Untuk Bidang lomba Autobody Repair, Tazer Dwi Hartanto harus bersaing di peringkat pertama dengan peserta lain dari  15 Provinsi peserta LKS Tingkat Nasional diantaranya dari Provinsi Yogyakarta, Jawa Timur, Aceh, Sumatera Barat, Lampung, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Riau, Jambi, NTB, Kalimantan Utara, Banten, Bangka Belitung dan Kepri.

Pelaksanaannya dilakukan secara online di sekolah masing-masing. Setiap proses bidang lomba dilaporkan secara live streaming dengan dipantau oleh juri secara online. Peserta LKS tingkat Nasional hanya menyelesaikan satu pos bidang lomba setiap hari. Untuk post bidang lomba berikutnya diselesaikan pada hari lain sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia LKS tingkat Nasional.

Semua kebutuhan dan perangkat yang akan digunakan peserta lomba Autobody repair SMK Nasional Depok sebagai delegasi dari Prov. Jawa Barat distandarisasi terlebih dahulu oleh panitia LKS tingkat Nasional sebelum penyelenggaraan Bidang lomba.

Baca juga Juara Lagi! SMK Nasional depok Juara LKS tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

Peserta yang berhasil menduduki peringkat pertama akan meraih penghargaan berupa medali dan uang pembinaan. Dan akan mendapatkan kesempatan ikut lomba pada tingkat Internasional. diantaranya ASEAN Skill (Kompetisi Keahlian Tingkat ASEAN), World Skill Asia Competition (Kompetensi Keahlian Tingkat Asia), World Skill International Competition (Kompetensi Keahlian Tingkat Dunia).

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) merupakan kompetisi tahunan antar pelajar SMK di Indonesia sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. Dan ini merupakan bagian dari seleksi kompetensi siswa untuk mengikuti ajang Skill competition tingkat Internasional.

Advertisement

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button