Advertisement
Advertisement
Advertisement
BeritaEducation

SMART PARENTING GDS 2018 MENGAJAK ORANG TUA MENDISIPLINKAN DENGAN KASIH SAYANG

Advertisement

BUGURUKU.COM – Ghama d’Leader School menyelenggarakan Seminar Smart Parenting Penilaian Akhir Tahun selama tiga hari pada tanggal 4, 5, dan 6 Juni 2018. Berkaitan dengan pentingnya kolaborasi penanaman kedisiplinan antara orang tua dengan sekolah, maka Seminar ini mengusung tema: “Membangun Disiplin dengan Kasih Sayang dalam keluarga”.

Panitia, dalam hal ini, yang digawangi oleh Unit Ghama Caraka memfasilitasi Dewan Direksi untuk mengundang tiga motivator dan trainer yang berpengalaman. Bersama dengan seminar ini, Smart Parenting diawali dengan sambutan oleh Kepala Sekolah, Tim Marketing, dan Pengumuman siswa siswi terbaik, serta dilanjutkan pembagian rapor oleh tiap walikelas dari unit masing-masing.

Pada hari pertama

Unit yang melaksanakan pembagian rapor adalah SMK Nasional. Bapak Muh. Ihsan memberikan sambutannya dan menyampaikan betapa pentingnya kolaborasi antara orang tua dan sekolah dalam rangka membangun kedisiplinan.

Advertisement

Adapun Siswa-siswi berprestasi dari SMK Nasional adalah M. Rizki Ananta kelas x tkr 2, Muh. Nurrohman kelas x tsm, Sulistiyono kelas x tkj 2, Farhan Aziz M. Kelas xi tkr 3, Ahmad Ilham Riyadi xi tsm, dan Muhammad Ridho Hafidz kelaa xi tkj 1. Masing-masing mendapatkan piagam pernghargaan dan voucher senilai SPP.

Adapun pembicara pada hari pertama adalah ibu Yulia Kamiluwati. Beliau menyajikan betapa dalam memberikan arahan kepada anak, setiap orang tua butuh memiliki pemahaman bahwa setiap otak anak memiliki celah (sinaps). Celah itulah yang membuat anak tidak mudah memahami arahan dan nilai-nilai kedisiplinan yang sedang diajarkan. Dengan pemahaman itu, setiap orang tua diharapkan untuk memiliki kesabaran dan konsistensi dalam menanamkan nilai-nilai yang ingin dibangun dalam diri anak.

Beliau menambahkan agar orang tua tidak berpikir negatif terhadap anak, jangan melihat hal buruk dari mereka, dan patut memiliki kepercayaan. Dengan demikianlah orang tua dapat membangun nilai-nilai positif anak, salah satunya dlm hal kedisiplinan.

Smart Parenting ini akan dilanjutkan pada sesi berikutnya, yaitu hari Selasa dan Rabu. Dua hari tersebut, Materi akan disampaikan oleh Ustaz Muhsinin Fauzi, Lc., M.M. dan Bapak H. Yuli Kuspartono, M.Kom. (4/6/2018)

Baca juga Siswa-Siswi SMK Kota Depok Pelatihan di Korea Selatan

Advertisement

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button