Advertisement
Advertisement
Berita

SMAi GHAMA Ar-rasyid Serious Menghadapi TA. 2022/2023

Advertisement

SMAi GHAMA Ar-rasyid Serious Menghadapi TA. 2022/2023, persiapan demi persiapan terus dilakukan menjelang tahun ajaran baru yang tinggal menunggu hari.

Tahapan persiapan ini dirancang secara menyeluruh bersama-sama kepala sekolah dan Guru-guru SMAi Ghama Ar rasyid kota Depok. Kepala Sekolah Errica Cheptia, M.Pd mengatakan “persiapan yang dilakukan merupakan hasil dari evaluasi pembelajaran tahun lalu yang akan menjadi bahan Renstra tahun ajaran 2022/2023”.

Perpaduan Kurikulum dengan Konsep SMAi Ghama Ar-rasyid

Memadukan kurikulum merdeka dengan konsep SMAi Ghama Ar-rasyid yang mengusung sekolah islami supaya mampu menyiapkan generasi rabbani yang cerdas, kreatif, komunikatif serta berakhlak mulia.

Advertisement

Sekolah ini bernaung dalam Lembaga Pendidikan Ghama d’Leader School (GDS Group) yang berdomisili di Kota Depok. SMAi Ghama Ar-rasyid berbarengan berkembang bersama dengan sekolah-sekolah lain yang berada dalam GDS Group. Untuk menyiapkan generasi yang mampu memimpin dengan slogan “Saya Mampu Memimpin”.

Baca juga Cara Mudah PPDB SMK di Kota Depok

Kegiatan atau aktivitas dalam lingkungan sekolah SMAi Ghama Ar-rasyid harus mengimplementasikan tata cara yang islami mulai dari masuk sekolah harus dimulai dengan mengucapkan salam kalau bertemu dengan Guru, karyawan dan teman serta membiasakan diri bersalaman.

Mengimplementasi tata cara islami dilakukan selama berada dalam lingkungan sekolah sampai selesai sekolah. Hal ini diharapkan mampu menjadi contoh bagaimana mengimplementasi tata cara islami dalam lingkungan sehari-hari.

Baca juga SMK Ekonomika dan SMPi Ghama Al-Fatih terus berbenah

Belajar one by one

SMAi GHAMA Ar-rasyid Serious Menghadapi TA. 2022/2023, belajar di SMAi Ghama Ar-rasyid bersama guru-guru yang sudah berpengalaman dan linier sesuai dengan bidang studi masing-masing. Guru-guru memberikan pelajaran mengarah ke konsep one by one. Setiap Guru harus bisa memberikan solusi dari setiap masalah-masalah pelajaran muridnya.

Advertisement

Disekolah ini murid tidak hanya mendapatkan pelajaran dari guru bidang studi akan tetapi selama mengikuti pendidikan di SMAi Ghama Ar-rasyid mendapatkan bimbingan dan pengarahan tata cara berperilaku secara islami.

Sekolah ini telah meluluskan beberapa angkatan yang muridnya mampu diterima di beberapa perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Di Kelas 12 semua murid akan mendapatkan bimbingan bagaimana cara dan tahapan untuk bisa melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi (PT). (P’e/buguruku)

Gambar. Photo bersama setelah mengikuti kegiatan Rentra SMAi Ghama Ar-rasyid (foto/istimewa)

Advertisement

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button