Advertisement
Berita

Simak Amanat Pembina Upacara SMK Nasional; Indonesia sudah merdeka 77 tahun

Advertisement
Advertisement

Simak Amanat Pembina Upacara SMK Nasional; Indonesia sudah merdeka 77 tahun yang lalu tepatnya Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945 tahun masehi atau 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang. Teks Proklamasi dibacakan oleh Soekarno didampingi Moh. Hatta di sebuah rumah hibah dari Faridj Martak di Jalan Pegangsaan Timur No. 56 Jakarta Pusat.

Kemerdekaan Indonesia menjadi catatan sejarah penting untuk mewujudkan negara yang berdaulat, adil dan makmur seperti yang tertuang dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Ada satu pepatah yang mengatakan Kacang lupa kulitnya hal ini jangan sampai terjadi di Indonesia karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya. Catatan sejarah Indonesia memang sangat menarik untuk dipelajari.

Baca juga Siswa SMK Nasional Depok Siap adu Skill di LKS Nasional

Masa Penjajahan Indonesia

Simak Amanat Pembina Upacara SMK Nasional; Indonesia sudah merdeka 77 tahun. Sejarah Panjang Indonesia yang telah mengalami penjajahan kurang lebih 350 tahun yang lalu menarik untuk dipelajari dan ditelusuri kebenarannya. 350 tahun bukan waktu yang sebentar sejarah ini memakan waktu antar generasi dari Kake dan Nene, turun ke Bapak dan Ibu turun lagi Ke Anak-anaknya. Kita bisa memperhitungkan berapa umur orang indonesia, selama 350 tahun berapa generasi yang mengalami sejarah pahit penjajahan di Indonesia.

Advertisement

Baca juga SMK Nasional Depok Buka Bursa Kerja Khusus 2022

Semua itu sudah dilalui oleh Masyarakat Indonesia. Sekarang telah berdiri kokoh di Tanah Air kita, tanah kelahiran kita, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita patut berbangga bisa dilahirkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki sejarah panjang dan Indonesia bisa merdeka dengan hasil perjuangan Rakyat Indonesia, bukan pemberian dari Penjajah baik Jepang Maupun Belanda.

Sejarah Panjang Indonesia, harus menjadi motivasi Bangsa Indonesia khususnya Pemuda-Pemudi Indonesia dan pelajar Indonesia untuk terus bergerak membangun bangsa dan negara yang berdaulat, Adil dan Makmur. Seperti pepatah yang dilontarkan oleh presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno yang berbunyi “Beri Aku 10 Pemuda, Niscaya Akan Kuguncang Dunia.”

Kata-kata mengenang sejarah Kemerdekaan Indonesia ini dilontarkan dalam Amat Pembina Upacara oleh Kepala Sekolah SMK Nasional Muhammad Ihsan, M.Pd pada Upacara Hari Senin yang dihadiri oleh seluruh Guru, Karyawan dan Seluruh Taruna SMK Nasional.

Advertisement

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Adblock Detected

Turn off Ad Blocker from browsing the site