Berita

Pra Upacara Penyambutan Siswa Baru GDS Group TA. 2022/2023

ADVERTISEMENT

Pra Upacara Penyambutan Siswa Baru GDS Group TA. 2022/2023: Memulai Perjalanan Pendidikan dengan Semangat Baru. Setiap tahun, sebuah peristiwa penting terjadi di GDS Group: upacara penyambutan siswa baru. Ini adalah saat di mana siswa baru secara resmi diterima ke dalam keluarga besar sekolah. Untuk tahun ajaran 2022/2023, upacara penyambutan siswa baru GDS Group menghadirkan semangat dan harapan baru yang akan membawa perubahan positif dalam perjalanan pendidikan siswa.

Pentingnya Upacara Penyambutan Siswa Baru

Upacara penyambutan siswa baru adalah momen penting yang memungkinkan siswa baru merasa diterima dan diakui oleh komunitas sekolah. Ini adalah kesempatan untuk memperkenalkan siswa baru kepada budaya, nilai-nilai, dan tradisi sekolah, serta untuk memotivasi mereka untuk meraih prestasi di masa depan. Upacara ini juga membangun rasa kebersamaan di antara siswa, guru, dan staf sekolah.

Tema dan Konsep Upacara 2022/2023

Tema untuk upacara penyambutan siswa baru tahun ini adalah “Bersinar Bersama ke Masa Depan yang Cerah.” Tema ini mencerminkan semangat dan optimisme dalam menghadapi masa depan pendidikan siswa di GDS Group. Konsep upacara menggabungkan elemen-elemen seperti pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi, pidato inspiratif dari alumni sukses, dan pertunjukan seni yang memukau.

Kegiatan Utama dalam Upacara

  1. Sambutan dari Kepala Sekolah: Kepala sekolah menyampaikan sambutan hangat kepada siswa baru dan menjelaskan visi dan misi sekolah.
  2. Pemberian Penghargaan: Siswa yang telah mencapai prestasi luar biasa dalam tahun sebelumnya diakui dan diberi penghargaan. Hal ini bertujuan untuk menginspirasi siswa baru untuk berprestasi.
  3. Pidato Inspiratif: Seorang alumni sukses yang pernah bersekolah di GDS Group memberikan pidato inspiratif tentang perjalanan pendidikan mereka dan pesan motivasi untuk siswa baru.
  4. Pertunjukan Seni: Siswa-siswa yang berbakat dalam seni tampil memberikan pertunjukan seni yang memukau, mencerminkan bakat dan kreativitas yang ada di antara siswa GDS Group.
  5. Penerimaan Siswa Baru: Siswa baru secara simbolis diterima ke dalam komunitas GDS Group dengan pemberian atribut sekolah seperti seragam dan ID siswa.
  6. Doa Bersama: Upacara diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan semua siswa dalam perjalanan pendidikan mereka.

Membangun Kebersamaan dan Semangat

Upacara penyambutan siswa baru di GDS Group adalah momen yang membangun kebersamaan dan semangat di seluruh komunitas sekolah. Ini adalah awal yang cerah bagi siswa baru, yang diharapkan akan mengambil pelajaran dan pengalaman berharga selama masa pendidikan mereka di sekolah ini. Dengan semangat baru ini, mereka siap untuk menghadapi tantangan dan meraih prestasi di tahun ajaran 2022/2023. Selamat datang dan selamat belajar kepada semua siswa baru GDS Group!

Pra Upacara Penyambutan Siswa Baru GDS Group TA. 2022/2023, hari Sabtu 16/07/2022 seluruh calon siswa baru GDS Group berkumpul bersama di halaman sekolah Ged. A. mulai dari tingkat SDi Ghama junior, SMPi Ghama Al-Fatih, SMAi Ghama Ar rasyid, SMP Gelora, SMK Industri Kreatif Ghama caraka, SMK Nasional, SMK EKonomika.

Kehadiran calon siswa baru pada hari ini mendapatkan pengarahan dari panitia penerimaan siswa baru, untuk upacara penyambutan yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 18 Juli 2022.

Baca juga Formasi 322 Pemimpin Pembelajaran di Era Merdeka Belajar

ADVERTISEMENT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button