Advertisement
Advertisement
Berita

Pemilu SMP Gelora Depok

Advertisement

Pemilu SMP Gelora Depok. Pesta demokrasi dilaksanakan di SMP Gelora Depok. Pesta pesta demokrasi ini melibatkan seluruh civitas SMP Gelora tidak hanya siswa-siswinya saja yang ikut serta dalam pesta demokrasi ini. Staf pengajar semua ikut menentukan dan memilih ketua dan wakil ketua OSIS.

Pemilu ini untuk memilih Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS serta memilih Calon Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan kelas (DPK) periode tahun 2022/2023. Semua proses harus dilalui oleh Calon Ketua OSIS dan DPK.

Tim kampanye Cosis menyiapkan beberapa strategi untuk memaparkan misi dan visinya yang akan disampaikan di setiap kelas. Secara bergiliran Calon akan masuk kelas mulai dari kelas 7,8,9 sampai selesai seluruh kelas. Untuk memaparkan visi dan misi selama masa jabatan Ketua dan Wakil Ketua OSIS serta Ketua dan Wakil ketua  DPK.

Advertisement

Kalau Ketua OSIS mungkin kalian sudah tidak asing lagi, sekarang muncul istilah DPK (Dewan Perwakilan Kelas) yang fungsinya kurang lebih sama dengan yang dijalankan oleh DPR dalam pemerintahan Republik Indonesia.

Situasi ini menjadi praktek pembelajaran untuk penyelenggaraan Pemilu secara Nasional. Siswa-siswi SMP Gelora Depok banyak belajar dari kegiatan pemilu ini mulai dari persiapan sampai mencalonkan diri menjadi Ketua OSIS dan proses pemilihan Ketua OSIS dan Ketua DPK. Setiap tahapan dalam proses ini mendapat bimbingan dan pengarahan oleh Pembina OSIS.

Baca juga GOL (Ghama Oriented Leader) dan ABT di SMK Nasional dan SMP Gelora

Pemilihan Umum Ketua OSIS dan DPK

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS serta Ketua dan Wakil Ketua DPK dilaksanakan pada hari jum’at 28/10/22 setelah selesai melaksanakan Sholat Jum’at, Jurdil dan Luber dilaksanakan pada pemilu di SMP Gelora Depok. Perkiraan pemilu dimulai pada jam 13.00 WIB. 

Sebelum dimulai pemilihan umum Ketua OSIS dan Ketua DPK terselenggara serentetan acara mulai dari Sambutan dari Kepala Sekolah SMP Gelora dan Pengarahan tata laksana pemilihan umum yang disampaikan oleh Pembina OSIS SMP Gelora Depok.

Untuk menambah meriahnya Pemilu Ketua dan Wakil Ketua OSIS serta Ketua dan Wakil Ketua DPK ditampilkan kreasi seni dari siswa-siswi SMP Gelora Depok. Ada yang menari, menyanyi, dll acara disusun semeriah mungkin untuk menghibur jalannya pemilu.

Advertisement

Setelah selesai kreasi seni dari siswa siswi SMP Gelora Depok, masuk ke acara inti pemilu Ketua dan Wakil Ketua OSIS serta Ketua dan Wakil Ketua DPK. Sebelum dilaksanakan pemilu, di persilahkan untuk menyampaikan visi dan misi menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS serta Ketua dan Wakil Ketua DPK.

Pelaksanaan Pemilu Ketua dan Wakil Ketua OSIS serta Ketua dan Wakil Ketua DPK di laksanakan di SMP Gelora Depok (foto/istimewa)
Pelaksanaan Pemilu Ketua dan Wakil Ketua OSIS serta Ketua dan Wakil Ketua DPK di laksanakan di SMP Gelora Depok (foto/istimewa)

Pemilu kali ini menampilkan 2 pasangan Calon OSIS dan 2 pasangan Calon DPK periode tahun 2022/2023. Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS No. 1 Fahri Alfazri Setiawan dan Anastasya Leto Asa. Calon No. Urut 2 Ramsa Ramadhan dan Andhini Putri.

Sedangkan untuk Calon Ketua dan Wakil Ketua DPK, ada 2 pasang calon Ketua dan Wakil Ketua DPK. Calon Ketua dan Wakil Ketua DPK dengan No. Urut 1 Ichika Aurellya Zahira perpasangan dengan Haidir Muflim Yaris sebagai Wakil Ketua. Calon Ketua dan Wakil Ketua dengan Nomor urut 2 menampilan Muhammad Faiq Fadhlul dan Paca Tri Warsana.

Advertisement

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button