Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita

Libur akhir tahun sekolah di era pandemik covid 19 tahun 2020

Advertisement

Libur akhir tahun sekolah di era pandemik covid 19 tahun 2020, Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah semester 1 tahun pelajaran 2020-2021 pada era pandemik Covid 19, tetap berlangsung dengan ketentuan Kesehatan lebih di utamakan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Kegiatan belajar mengajar di sekolah tahun pelajaran ini tidak seperti biasanya, bahkan kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk zona orange dan merah diberhentikan. Kegiatan siswa selama musim pandemik Covid 19 khususnya untuk zona orange dan merah banyak menggunakan metode pembelajaran online/daring.

Kegiatan belajar mengajar dengan metode daring siswa-siswi melaksanakan kegiatan belajar dari rumah masing-masing dengan pengawasan oleh orang tua, untuk materi pelajaran disampaikan menggunakan media pembelajaran berbasis IT yang dapat diakses pada jaringan internet dengan perangkat PC, Laptop bahkan bisa diakses dengan HandPhone (HP). Tidak hanya kegaitan belajar saja yang menggunakan daring termasuk juga evaluasi  belajar baik tengah semester atau evaluasi belajar akhir semester semua menggunakan daring berbasis applikasi yang bisa di akses menggunakan jaringan interner.

Belajar mengajar dalam daring ini sudah hampir satu semester penuh di tahun pelajaran 2020-2021. Rentetan kegaitan belajar yang dilaksanakan dengan metode daring ini akan segera berakhir dengan diadakannya kegaitan Penilaian Akhir Semester 1 (PAS Ganjil).

Advertisement

Libur akhir tahun sekolah di era pandemik covid 19 tahun 2020, sebelum masuk ke semester ke dua, ada jeda libur semester setelah pembagian hasil evaluasi (raport) pada akhir semester ke satu. Sesuai dengan kalender Pendidikan Dinas Propinsi Jawa Barat tahun pelajaran 2020-2021 pembagian raport terakhir dilaksanakan pada tanggal 18-19 Desember 2020. Dilanjutkan dengan libur semester 1 (Ganjil) mulai tanggal 20 Desember sampai dengan tanggal 10 Januari 2021.

KALENDER PENDIDIKAN

Libur akhir tahun sekolah di era pandemik covid 19 tahun 2020
Kalender Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

Baca juga Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) boleh praktek produktif di sekolah untuk semua zona

Awal masuk semester ke dua (semester genap) pada tanggal 11 Januari 2021. Sesuai dengan wacana untuk semester ke dua akan dilaksanakan metode pembelajaran tatap muka dengan mengutamakan Kesehatan. Sehubungan dengan pandemik Covid 19 yang belum berakhir semua zona pada semester ke dua akan mengadakan kegiatan belajar dengan metode tatap muka. Dengan mengutamakan Kesehatan dan pencegahan Covid 19. Kemungkinan besar kegiatan belajar menggunakan metode Bended Learning system yaitu perpaduan antara tatap muka dan kegiatan belajar dalam jaringan.

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button