Advertisement
Advertisement
Berita

Konferensi Pendidikan Akademi Edukreator 2022: Pendidikan Indonesia di Kancah Dunia

Advertisement

Konferensi Pendidikan Akademi Edukreator 2022: Pendidikan Indonesia di Kancah Dunia. Pada kesempatan ini creative lead dibawakan oleh Endrico Jonathan yang akan menandu jalannya Konferensi Pendidikan Akademi Edukreator 2022 menghadirkan beberapa speaker, diantaranya Menteri Keuangan Republik Indonesia dan Sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Sesi yang ke dua menampilkan Guru Kreator Seni budaya yang videonya viral ditonton sampai 70jt orang dan Artis Indonesia yang aktif menjadi youtuber dan masih menyelesaikan jenjang kuliahnya sampai sekarang Iqbal Ramadhan.

Akademi Edukreator membuka kesempatan menjadi kreator-kreator handal di Indonesia untuk bidang pendidikan. Salah satunya konten kreator pendidikan di Youtube dengan konsep Pendidikan Indonesia di Kancah Dunia.

Advertisement

Di Indonesia banyak Guru dan Praktisi Pendidikan yang unik dan menarik membawakan materi pembelajaran. Hal ini bisa diangkat menjadi sumber media pembelajaran, baik dalam bentuk video atau dalam sosial media pembelajaran.

Dengan banyaknya konten kreator youtube di Indonesia dalam bidang Pendidikan, mampu membanjiri youtube memberikan banyak alternatif media pembelajaran yang berbasis Video. Edukreator merangkul juga konten kreator yang sudah ada ikut aktif berpartisipasi dalam dunia pendidikan bahkan terus berkiprah sampai mendunia. 

Edukreator bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Youtube Learning mempersembahkan Konferensi Pendidikan Akademi Edukreator 2022 dengan topik Pendidikan Indonesia di Kancah Dunia. 

Baca juga Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Islam Ghama Ar rasyid

Speaker Sesi Pertama

Speaker pertama menghadirkan Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati, SE. S.Mc., Ph.D, dengan tema Mewujudkan Pendidikan Inklusif dan Membumi dipandu oleh Tiffani Angelica dari Jurnalis Tempo TV.

Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia menjawab pertanyaan mengenai Pajak. Dengan Jawaban “Bukan sekedar uang untuk bayar pajak saja, beliau menekankan sebagai warga negara yang memiliki hak dan kewajiban. Salah satunya adalah membayar pajak sebagai kewajiban warga negara Indonesia.

Advertisement

Pertanyaan Tiffani Angelica Selanjutnya terkait dengan pemuda dan pelajar di indonesia. Apa saja yang harus dipersiapkan pemuda dan pelajar Indonesia di era digital?  Beliau menyampaikan Skil yang harus dipersiapkan anak muda dan pelajar Indonesia sekarang ini dengan fasilitas teknologi khususnya digital akan mempermudah akses ke semua bidang yang ada di seluruh dunia, beliau menyarankan untuk menguasai teknologi dan budaya dan language internasional.

Tip Sukses dari ibu Ani yang sekarang menjadi Menteri Keuangan Republik Indonesia “Lakukan segala sesuatu dengan all out bukan karena disuruh, apa yang kamu inginkan sepenuh hati dengan senang hati.”

Pada kesempatan ini Menteri Pendidikan, Kebudayaan, riset dan teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A dalam sambutannya menyampaikan. Bagaimana teknologi digital yang sekarang ini berkembang telah mendisrupsi kehidupan manusia.

Advertisement

Internet, gadget, Handphone sudah mengubah kita memenuhi kebutuhan sehari-hari bukan berarti kita tidak bisa berbuat apa-apa. Kita sebenarnya bisa mendisrupsi teknologi digital caranya dengan memanfaatkan teknologi digital untuk mendukung akselerasi mutu pendidikan seperti sekarang ini menjadi prioritas di kemendikbud ristek dengan gerakan merdeka belajar.

Selanjutnya Kemendikbud ristek Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A mengucapkan selamat mengikuti Akademi Edukreator Indonesia 2022. 

Baca juga Upacara Khusus Menyambut Siswa Baru GDS Group 2022/2023

Advertisement

Sesi yang ke-2

Dalam Sesi yang ke-2 ditampilkan Salah seorang Guru Krator Seni Budaya Abing Santoso. Guru kreator yang sempat viral, videonya telah ditonton sebanyak 70jt orang. Untuk lebih lengkapnya silahkan disimak video youtube berikut ini.

Ayo belajar membuat video edukasi!

Untuk mengikuti program Akademi Edukator silahkan klik disini

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button