Advertisement
Berita

Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar Depok

Advertisement
Advertisement

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nasional mengadakan kejuaraan pencak silat antar pelajar Depok. Kejuaraan di gelar di Al Azhari Tribun, yang berlokasi di Kelurahan Grogol Kecamatan Limo. Pertandingan akan berlangsung selama tiga hari. Pertandingan Final dilaksanakan pada hari Minggu (9/10/2022). Kejuaraan memperebutkan juara umum 1, 2 dan 3 SMK Nasional Depok Cup 2. Dengan kategori kejuaran Tanding Seni dan Festival.

Ketua Panitia Bahtiarsyah menyampaikan peserta yang mengikuti kejuaran SMK Nasional Cup 2 pada kesempatan ini sebanyak 500 Pesilat. Peserta terdiri dari tingkat SD, SMP dan SMK/SMA Sederajat Negeri/Swasta.

Pengelenggaraan SMK Nasional Cup 2

SMK Nasional Cup 2, Kejuaraan pencak silat antar pelajar depok yang diselenggarakan ke 2 kalinya. Antusiasnya peserta yang hadir tidak hanya dari Depok saja, termasuk wilayah Jabodetabek. Pertandingan sudah mulai dari pagi hari untuk semua tingkat. Pada siang hari sekitar jam 13.00 WIB secara resmi SMK Nasional Cup 2 akan dibuka oleh KCD Wilayah 2 Hj. Otin Martini.

Dengan kejuaraan pencak silat antar pelajar Depok ini mulai dari tingkat SD, SMP dan SMK/SMA Sederajat, diharapkan akan muncul bibit-bibit pesilat tangguh yang berkiprah di tingkat Nasional dan Internasional. Pada kesempatan ini hadir juga pesilat-pesilat nasional alumni SMK Nasional Depok. Mereka hadir tidak hanya untuk menyaksikan jalannya pertandingan tetapi ikut serta dalam penyelenggaraan SMK Nasional Cup 2.

Baca juga Siswa SMK Nasional Depok Siap adu Skill di LKS Nasional

Advertisement

SMK Nasional Depok telah membina sejak lama  pencak silat di lingkungan sekolah dan menjadi salah satu ekstrakurikuler dalam kegiatan sekolah. Pembinaan pencak silat di SMK Nasional telah berhasil menyumbangkan atlet pesilat dari Taruna SMK Nasional dan Alumni SMK Nasional yang berkiprah di tingkat Nasional.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Adblock Detected

Turn off Ad Blocker from browsing the site