Berita

Kegiatan belajar tatap muka di SMPN 20 Depok  Berjalan Kondusif

Kegiatan belajar tatap muka di SMPN 20 Depok  Berjalan Kondusif, Setelah masuk sekolah kurang lebih satu bulan, mulai tahun ajaran baru pada hari Senin, 18/07/22. Kegiatan belajar tatap muka terus berlanjut sampai sekarang.

Dimulai dengan kegiatan menyambut siswa baru kelas VII dan MPLS pada minggu pertama. Aktivitas berlanjut dengan kegiatan belajar mengajar dalam lingkungan sekolah untuk semua kelas VII, VIII dan IX. Rutinitas kegiatan belajar setiap pagi dimulai jam 07.00 WIB, kedatangan siswa-siswi disambut guru-guru SMPN 20 Depok.

Kegiatan Belajar Mengajar menyesuaikan dengan jadwal pelajaran yang sudah disusun sekolah, mulai jam masuk sampai jam pelajaran terakhir. Sarana kebersihan dalam lingkungan sekolah dan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah terjangkitnya covid-19 masih diberlakukan.

Siswa dihimbau untuk mencuci tangan setelah melakukan aktivitas dan bersentuhan dengan sarana umum dalam lingkungan sekolah, anak-anak masih memakai masker selama berada dalam lingkungan sekolah.

Sekretaris dinas pendidikan kota Depok Sutarno Menyatakan, kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah 100 persen aman dan kondusif untuk seluruh sekolah SMP Negeri di Kota Depok hal ini tidak lepas dari peran orang tua siswa yang menjaga dan mengawasi di lingkungan dan rumah.

Baca juga Upacara Khusus Menyambut Siswa Baru GDS Group 2022/2023

Fasilitas yang belum berfungsi

Selama satu bulan berlangsung kegiatan belajar tatap muka di sekolah, ada beberapa fasilitas yang belum difungsikan untuk menghindari kerumunan diantaranya fasilitas kantin sekolah. untuk itu dihimbau untuk membawa makanan masing-masing dari rumah lengkap dengan minumnya dan kelengkapan makan.

Selama kegiatan belajar di sekolah anak-anak SMPN 20 Depok, terlihat senang bisa kembali ke sekolah untuk melakukan kegiatan belajar dan berinteraksi dengan teman-temannya. Yang selama ini jarang ketemu atau tidak pernah ketemu, pada awal masuk sekolah masih kelihatan canggung mungkin karena jarang ketemu.

Baca juga SMA Islam Ghama Ar-rasyid menyiapkan Generasi Rabbani

Walaupun anak-anak SMPN 20 Depok yang sudah kelas VIII pertemuan dengan teman-teman secara langsung setiap hari baru bisa dilakukan pada tahun ajaran baru ini. Setelah pandemi covid-19 dua tahun yang lalu. Salah satu siswa SMPN 20 Depok mengaku senang bisa kembali ke sekolah dan bertemu juga dengan teman. (P’e / buguruku)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button