Advertisement
Travel & Kuliner

Kebun Raya Bogor Didirikan Pada Tahun 1817

Advertisement
Advertisement

Kebun Raya Bogor didirikan pada tahun 1817. Kebun Raya Bogor adalah sebuah taman botani yang terletak di Bogor, Indonesia. Taman ini didirikan pada tahun 1817 oleh pemerintah Belanda dan merupakan salah satu taman botani tertua di Asia Tenggara.

Luas taman ini mencapai 87 hektare dan mengandung lebih dari 15.000 spesies tanaman, termasuk berbagai macam pohon tropis, bunga, dan palem. Taman ini merupakan salah satu tempat wisata yang populer dan juga berfungsi sebagai pusat penelitian dan konservasi tanaman.

A. Wisata Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor didirikan pada tahun 1817. Kebun Raya Bogor menawarkan berbagai macam pengalaman wisata yang menarik bagi pengunjung. Beberapa hal yang dapat dilakukan di sana antara lain:

  1. Melihat berbagai jenis tanaman: Taman ini mengandung lebih dari 15.000 spesies tanaman, termasuk pohon tropis, bunga, dan palem. Anda dapat berjalan-jalan di taman untuk melihat tanaman-tanaman tersebut.
  2. Mengunjungi koleksi khusus: Taman ini memiliki berbagai koleksi khusus seperti koleksi tanaman cincin, tanaman suku palm, dan tanaman yang ditemukan di Indonesia.
  3. Bersepeda di taman: Taman ini menyediakan sepeda untuk disewa, sehingga Anda dapat bersepeda di taman dan menikmati pemandangan yang indah.
  4. Berfoto di spot-spot menarik: Taman ini menyediakan berbagai spot foto yang indah, seperti taman bunga, taman air, dan taman kayu.
  5. Mengunjungi rumah pohon: Taman ini memiliki rumah pohon yang dapat dikunjungi. Anda dapat naik ke atas rumah pohon dan melihat pemandangan dari ketinggian.
  6. Bermain di taman bermain: Taman ini memiliki taman bermain yang cocok untuk anak-anak.
  7. Mengunjungi museum: Taman ini memiliki museum yang menyajikan informasi tentang sejarah taman, tanaman yang ada di sana, dan berbagai aktivitas yang dilakukan di taman.
Kebun Raya Bogor didirikan pada tahun 1817 (ft/istimewa)
Kebun Raya Bogor didirikan pada tahun 1817 (ft/istimewa)

B. Olah raga pagi di area Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor merupakan tempat yang cocok untuk olahraga pagi. Beberapa hal yang dapat dilakukan di sana antara lain:

  1. Jogging: Taman ini memiliki jalur jogging yang luas dan rindang, sehingga cocok untuk berlari pagi-pagi.
  2. Yoga: Anda dapat menemukan spot yang indah di taman untuk melakukan yoga pagi-pagi.
  3. Bersepeda: Taman ini menyediakan sepeda untuk disewa, sehingga Anda dapat bersepeda di taman dan menikmati pemandangan yang indah.
  4. Berolahraga di taman bermain: Taman ini memiliki taman bermain yang cocok untuk olahraga pagi-pagi, seperti jogging ringan, push up, sit up dan lainnya.
  5. Berjalan-jalan: Taman ini cukup luas, sehingga Anda dapat berjalan-jalan di taman dan menikmati udara segar dan pemandangan yang indah.

Itu dia beberapa olahraga yang dapat dilakukan di Kebun Raya Bogor pagi hari, jangan lupa untuk membawa air minum dan mengikuti tata tertib yang diterapkan di Kebun Raya Bogor untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan pengunjung lain.

Baca juga Seafood angin seroja di Leuwisadeng Bogor, murah

C. Kuliner di Area Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor juga menawarkan berbagai pilihan kuliner yang menarik bagi pengunjung. Beberapa diantaranya yaitu :

  1. Restoran Kebun Raya: Restoran ini berlokasi di area taman dan menyediakan berbagai jenis makanan, mulai dari makanan tradisional sampai dengan makanan barat.
  2. Warung kopi: Ada beberapa warung kopi yang tersebar di sekitar taman, yang menyediakan kopi lokal dan kudapan ringan.
  3. Food court: Ada beberapa food court yang terdapat di sekitar taman, yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman.
  4. Roti bakar: Ada beberapa gerai yang menjual roti bakar di area taman, yang cocok untuk teman minum kopi atau teh.
  5. Es Krim: Ada beberapa gerai yang menjual es krim di area taman, yang cocok untuk menyegarkan diri setelah berolahraga atau berjalan-jalan di taman.

Itu dia beberapa pilihan kuliner yang dapat ditemukan di sekitar Kebun Raya Bogor, pastikan untuk membawa uang tunai dan mengecek jam operasional tempat makan sebelum berkunjung.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Adblock Detected

Turn off Ad Blocker from browsing the site