Berita

Harga Tiket Kereta Cepat Hanya 150K

ADVERTISEMENT

Harga Tiket Kereta Cepat Hanya 150K. Perjalanan Bandung – Jakarta Pulang Pergi sekarang lebih cepat dengan adanya kereta cepat KCIC atau Whoosh. Setelah Diresmikan Presiden Joko Widodo masyakat umum sudah bisa mencoba kecepatan Kereta Api Whoosh, secara bertahap masyarakat diberikan kesempatan untuk memikmati kereta Cepat Whoohs.

Awal peresmian Kereta Cepat Whoosh masyarakat sudah bisa menikmati kecepatan kereta mulai dari stasiun Halim sampai stasiun Padalarang atau Tegal Luar atau sebaliknya dari stasium Tegal Luar menuju stasiun Akhir Kereta Api Cepat Halim. Pada tahap pertama ujicoba Kereta Cepat Whoosh masyarakat yang di undang sudah bisa menikmati bagaimana kecepatan kereta yang dibuat di Cina ini. Setelah selesai tahap uji coba pada sesi pertama yang digratiskan oleh pemerintah.

Tahap berikutnya masyarakat masih diberikan kesempatan untuk mencoba bagaimana kecepatan kereta cepat ini melaju sampai 350 km/jam. Masih pada tahap ujicoba, pada sesi ini masyarakat yang mau menggunakan kereta cepat dari Jakarta – Bandung atau sebaliknya. Atau hanya sekedar mau mencoba bagaimana kecepatan Kereta Cepat Whoosh dan tranportasi umum paling canggih di Asia Tenggara.

Harga Tiket Kereta Cepat Hanya 150K

Pada Kesempatan ini masih di kenakan tiket promo dengan hanya membayar 150K untuk sekali perjalanan, dari Stasium Halim sampai ke Stasiun Tegal Luar atau sebaliknya, kemungkinan akan  diberkalukan sampai akhir bulan Oktober 2023. Walaupun Sudah berbayar sebesar 150K antusian masyarakat masih tinggi untuk naik kereta cepat Whoosh beberapa media online menginformasikan okupansi mencapai 95% khususnya keberangkatan di waktu jam pagi dan sore hari.

Untuk mendapatkan tiket bisa didapat dengan mudah di beberapa aplikasi online seperti Traveloka, tiket dan lainnya atau bisa juga didapatkan di website atau aplikasi kereta cepat Whoosh. Atau bisa juga datang langsung ke stasiun untuk membeli tiket pada saat mau berangkat untuk pembayaran tiket secara offline bisa bayar cash atau menggunakan e-Wallet dengan berbagai platform.

Jadwal Keberangkatan Kereta Cepat Whoosh

Dikutif dari situs resmi Kereta cepat Whoosh, Jadwal Keberangkatan Kereta Cepat Whoosh bisa dilihat pada table.

                                                                                                                    

Gambar. Jadwal Berangkat dan Datang Kereta Cepat Whoosh (ft/istimewa)

Bagi Penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke kota Bandung sebaiknya turun di Stasiun Padalarang yang akan disambung menggunakan kereta feeder Menuju ke Stasiun Bandung. Tiket Kereta Cepat sudah termasuk layanan kereta feeder menuju stasiun Bandung.

Baca juga: Transformasi Perjalanan Publik: LRT Jabodebek Mewarnai Masa Depan Mobilitas

Waktu tempuh Kereta Cepat Whoosh kalau berangkat dari Stasiun Halim Jam 08.45 akan sampai di stasiun 09.15 selanjutnya bagi yang akan melanjutkan perjalanan ke stasiun Tegal Luar akan sampai jam 09.31. Waktu tempuh perjalanan dari Stasiun Halim sampai  ke stasiun Padalarang hanya 30 menit, sedangkan untuk sampai ke stasiun Tegal Luar di tempuh dengan waktu 45 menit dengan waktu berhenti di stasiun Padalarang hanya 2 menit.

Sedangkan waktu tempuh dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung dibutuhkan waktu 19 menit. Kalau berangkat dari Stasiun Kereta Cepat Whoost Halim sampai ke Stasiun Bandung memakan waktu kurang lebih 1 jam termasuk waktu perpindahan dari Kereta Cepat Whoosh ke kereta feeder.

ADVERTISEMENT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button