Berita

CFD di Bundaran HI: Pulang Bawa Bibit Buah-buahan

ADVERTISEMENT

CFD di Bundaran HI: Pulang Bawa Bibit Buah-buahan. Seperti biasa hari Minggu di Sepanang jalan Sudirman di berlakukan Car free Day. Banyaknya orang yang melakukan olah raga pagi saat CFD. Dimanfaatkan juga untuk melakukan kampaye barbagai kegiatan baik yang bersifat lokal maupun Nasional bahkan event-event Internasional juga sering di kampayekan saat CFD.

Yuk, Tanam Pohon Bersama Untuk Udara Lebih Bersih

Kementerian BUMN membagikan Bibit pohon buah-buahan yang tersebar di sekitaran budaran HI, sekitar Sarinah dan di daerah Dukuh Atas sepanjang jalan Sudirman. Pembangian bibit pohon buah-buahan untuk ditanam di lingkungkungan masing-masing warga dan di lahan-lahan kosong sekitar rumah atau di taman dalam pot. Dengan bibit pohon buah-buahan yang dapat di panen saat sudah berbuah.

Pembagian Bibit pohon buah-buahan ini diberikan secara gratis untuk semua warga kota Jakarta dan sekitarnya semua warga yang sedang olah raga di CFD boleh mengambil bibit pohon buah-buahan untuk ditanam di sekitar lingkungan rumah. Banyak warga masyarakat yang memanfaatkan momentum ini mengambil bibit pohon buah-buahan lebih dari satu, dengan berbagai jenis tanamannya. Ada yang membawa 3, 4 bahkan ada juga yang membawa 5 bibit. Yang penting kebawa dan bisa ditanam bibitnya.

Untuk menjaga ketertiban dan kebersihan selama pembagian bibit yang di berikan Kementerian BUMN, warga memilih dan mengambil bibit dengan tertib dan untuk menjaga kebersihan setiap bibit di berikan kantong pelapis biar ga berceceran tanah dan media taman bibit pohon buah-buahan.

Kegiatan ini merupakan program Kementerian BUMN untuk menanam 100.000 pohon, dan yang sersebar pada saat CFD sekitar 30.000 bibit pohon buah-buahan dengan berbagai macam varian bibit. Secara antusian warga berdatangan untuk mengambil bibit dengan berbagai macam varian. Sesuai dengan bibit yang warga mau tanam.

Baca juga: Komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia, kampanyekan kebanggaan menggunakan kebaya

Gotong Royong Boyong Pohon

Hastag yang di gunakan untuk meviralkan pembagian bibit ini menggunakan hastag #gotongroyongboyongpohon, setiap warga yang mengabadikan momen pengambilan bibit ini. Memposting di media sosial dengan hastag ini. Program penanaman 100.000 pohon yang di canangkan oleh Kementerian BUMN terus bergulir sampai tercapai penanaman 100.000 pohon.

CFD di Bundaharan HI: Pulang Bawa Bibit Buah-buahan (ft/istimewa)
Gambar. CFD di Bundaharan HI: Pulang Bawa Bibit Buah-buahan (ft/istimewa)

ADVERTISEMENT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button