Advertisement
Advertisement
Berita

Buka Bengkel Motor di SMK Nasional Depok

Advertisement

Buka Bengkel Motor di SMK Nasional Depok. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nasional Depok yang berlokasi di Kel. Grogol Kec. Limo Kota Depok. Membuka tiga program keahlian jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Teknik Sepeda Motor (TSM).

Teknik Sepeda Motor adalah kompetensi keahlian pada Bidang Studi Keahlian Teknologi dan Rekayasa Program Studi Keahlian Teknik Otomotif yang menekankan pada keterampilan pelayanan jasa mekanik kendaraan sepeda motor roda dua.

Kompetensi keahlian Teknik Sepeda motor menyiapkan peserta didik untuk bekerja pada pekerjaan yang di dikelola oleh badan instansi atau perusahaan dan pribadi (wirausaha).

Advertisement

Secara khusus tujuan kompetensi keahlian Teknik Sepeda Motor, membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam hal berikut;

  • Perawatan dan Perbaikan engine sepeda motor
  • Perawatan dan perbaikan sistem pemindahan tenaga sepeda motor
  • Perawatan dan perbaikan chasis dan suspensi sepeda motor
  • Perawatan dan perbaikan sistem kelistrikan sepeda motor

Baca juga Siswa SMK Nasional Depok Siap adu Skill di LKS Nasional

Bengkel Teknik Sepeda Motor

Bengkel Teknik Sepeda Motor SMK Nasional Depok sudah memiliki standar Bengkel Sepeda Motor Yamaha dengan sertifikat yang dikeluarkan Yamaha. Dengan bengkel TSM yang sudah memiliki standar, penanganan Sepeda Motor sudah sama dengan bengkel-bengkel komersial di luar lingkungan sekolah.

Prosedur penanganan kendaraan yang masuk bengkel TSM SMK Nasional Depok mengacu pada prosedur bengkel-bengkel resmi yang dikelola pabrikan besar seperti Yamaha dan lainnya.

Guru Produktif Teknik Sepeda Motor (TSM) disamping berpengalaman sudah dibekali juga sertifikat keahlian dari pabrikan maupun dari Dinas Pendidikan melalui pelatihan-pelatihan atau workshop.

Kemampuan siswa TSM SMK Nasional Depok mengacu kepada kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor yang dilatih atau dibimbing oleh Guru Produktif TSM SMK Nasional Depok maupun Guru Tamu yang dihadirkan dari Pabrikan sepeda motor.

Advertisement

Baca juga Juara Lagi! SMK Nasional depok Juara LKS tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

Buka Bengkel Service Motor

Dengan bengkel Sepeda motor yang mumpuni dan sudah berstandar pabrikan serta kemampuan siswa yang sudah memiliki kompetensi Teknik Sepeda Motor. Program Keahlian TSM SMK Nasional Depok membuka Unit Produksi Pelayanan Bengkel untuk Umum, Masyarakat, Guru, Karyawan dan Siswa.

Kepala Program TSM Ade Yosi, S.Pd menyampaikan informasi “Bengkel buka hari Senin sampai Jumat dari jam 08.00 – 15.00 WIB. Semua Sepeda Motor akan mendapatkan layanan sesuai dengan ketentuan bengkel standar pabrikan.”

Advertisement

Unit Produksi Bengkel TSM SMK Nasional melayani service untuk perawatan rutin, pergantian oli dan penggantian spare part yang rusak atau harus diganti akan direkomendasikan untuk membeli diluar dan pemasangannya bisa dilakukan di bengkel unit Produksi TSM SMK Nasional Depok.

Advertisement

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button