Advertisement
Advertisement
Berita

Bagi Raport Tengah Semester Ganjil 2022 SMPN 20 Depok

Advertisement

Setelah siswa melakukan evaluasi 3 bulan sekali atau Ujian Tengah Semester (UTS). Tahap berikutnya setelah dilakukan UTS siswa akan menerima Raport hasil evaluasi tengah semester. Bagi raport tengah semester ganjil 2022 SMPN 20 Depok dilaksanakan pada hari Rabu 11/10/2022.

Bagi raport tengah semester di SMPN 20 Depok, menyesuaikan dengan jadwal masuk sekolah. untuk yang pagi pembagian raport dimulai dari jam 8.00 pagi sampai jam 12.00 siang, sedangkan untuk kelas siang pembagian raport dimulai jam 13.00 sampai jam 16.00. Pengambilan raport tengah semester oleh orang tua siswa dan siswa wajib hadir pada saat pembagian raport.

Orang tua siswa yang akan mengambil raport tetap harus memperhatikan protokol kesehatan selama berada di lingkungan sekolah. Dihimbau untuk menggunakan masker saat akan ke sekolah dan selama berada di lingkungan sekolah. Pembagian raport dan konsultasi tidak akan memakan waktu lama kurang lebih 1 siswa antara 10-15 menit.

Advertisement

Baca juga Prinsip Evaluasi Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Pelaksanaan Pembagian Raport

Bagi Raport Tengah Semester Ganjil 2022 SMPN 20 Depok (foto/istimewa)

Pada pembagian raport disampaikan kepada orang tua dan siswa beberapa pengumuman yang berkaitan dengan rencana kegiatan siswa yang akan diselenggarakan pada tiga bulan berikutnya. khususnya yang berkaitan dengan aktivitas siswa selama mengikuti pelajaran di SMPN 20 Depok.

Selanjutnya sebelum dibagikan raport tengah semester dilakukan tanya jawab dengan orang tua siswa dan siswa sebagai konsultasi perkembangan siswa mengikuti pembelajaran selama tiga bulan tersebut. Untuk mengantisipasi konsultasi yang memakan waktu 10-15 menit maka pembagian raport kepada orang tua siswa dibagi menjadi dua sesi pembagian raport, dengan jeda sesi 1 ke sesi 2 selama 2 jam.

Nilai raport tengah semester ganjil tidak menentukan kenaikan kelas, nilai-nilai raport hasil ujian tengah semester sebagai catatan hasil evaluasi pembelajaran selama 3  bulan pembelajaran di sekolah.

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button