Berita

Smart Parenting GDS Online dengan tema “Hidup Bergerak Berjuang”

Smart Parenting GDS Online dengan tema “Hidup Bergerak Berjuang” menjelang akhir tahun pelajaran 2020-2021. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Civitas GDS Group baik orang tua, Siswa bahkan masyarakat umum melalui channel youtube dan zoom meeting.

Sambutan-Sambutan

Sebelum di mulai acara inti Smart Parenting GDS Online, terlebih dahulu disampaikan sambutan-sambutan dari direksi GDS Group.

Diantaranya yang memberikan sambutan Ketua Panitia diwakili oleh Kepala Sekolah SMA Islam Ghama Ar rasyid Ibu. Ericca, M.Pd menyampaikan beberapa arahan mengenai pentingnya kolaborasi dan koordinasi antara pihak sekolah dan orang tua di rumah.

Sehubungan dengan situasi kondisi pandemi covid 19, metode penyampaian pembelajaran menggunakan online dengan aplikasi khusus yang dirancang oleh unit produksi Ghama Tech untuk lingkungan GDS Group.

 Mengimplementasikan juga metode pembelajaran Blended Learning yang merupakan perpaduan antara online dan offline yang mengacu kepada ketentuan Kesehatan covid 19.

Kali ini narasumber yang dihadirkan dalam acara Smart Parenting GDS Online seorang dosen dan trainer motivator yang sudah berhasil mendapatkan beberapa kali penghargaan di Indonesia dan meraih penghargaan dari Muri Indonesia yaitu H. Yulikuspartono, M.Kom, CH.

Kali ini menyoroti mengenai pola asuh orang tua terhadap putra-putri ayah bunda mulai dari bangun pagi sampai menjelang tidur malam. Kegiatan dan aktivitas ini harus terkontrol dan terjadwal oleh orang tua dan disepakati Bersama dengan putra-putrinya.

Pertumbuhan Anak

Dalam proses pertumbuhan putra-putri ayah bunda trainer Yulikuspartono harus ada kesepakatan antara putra-putri dengan orang tua mengenai penggunaan waktu, kapan waktunya untuk belajar dan kapan waktunya untuk bermain.

Begitu juga dengan penggunaan alat komunikasi smartphone, orang tua tetap harus memiliki kontrol mengenai penggunaanya, kalau diibaratkan di dalam smartphone itu adalah hutan belantara. Maka orang tua harus tau perlengkapan apa saja yang harus dibawa untuk masuk ke dalam hutan tersebut.

Karena didalam jaringan internet itu ada dua pilihan antara nilai-nilai yang positif dan negatif. Untuk itu perlu ditanamkan nilai-nilai positif dahulu sebelum menggunakan media online.

Baca juga GDS Group Wisuda Siswa-Siswi SD, SMP, SMA dan SMK TP. 2020-2021

Jangan sampai kecanduan atau berlebihan menggunakan media tersebut, segala sesuatu yang dipergunakan secara berlebihan akan memicu kecanduan. Maka itu perlu bimbingan dan pengarahan orang tua kepada putra-putrinya secara bijaksana dan konsisten.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button