Advertisement
Advertisement
BeritaSMK Nasional

SMK Nasional Depok Buka Bursa Kerja Khusus 2022

Advertisement

SMK Nasional Depok Buka Bursa Kerja Khusus 2022. Bekerjasama dengan Industri yang berada di wilayah Jabodetabek pada hari Kamis, 04/08/2022 membuka Bursa Kerja Khusus (BKK) di SMK Nasional Depok dihadiri perusahaan-perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja.

Perusahaan yang hadir pada  kesempatan itu, ada yang membutuhkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi jurusan yang ada di SMK Nasional seperti Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor.

Perusahaan yang lainnya ada yang membutuhkan tenaga kerja Untuk bidang Teknik Komputer Jaringan. Kebanyakan perusahaan yang hadir pada kesempatan itu sesuai dengan kualifikasi jurusan yang ada di SMK Nasional.

Advertisement

Ada juga perusahaan yang tidak membutuhkan kualifikasi khusus sesuai dengan jurusan hanya membutuhkan lulusan SMK saja. Tenaga kerja yang diperlukan menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan atau industri.

Baca juga Upacara Khusus Menyambut Siswa Baru GDS Group 2022/2023

Batasan Usia dan Pengalaman Kerja

Pelamar yang hadir sebagian besar dari lulusan SMK Nasional. Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Nasional tidak memberikan batasan usia untuk pelamar dan tidak juga memberlakukan pengalaman kerja.

Menyesuaikan dengan ketentuan-ketentuan perusahaan atau industri kalau memang perusahaan membutuhkan usia tertentu atau skill khusus sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau industri  yang menentukan perusahaan.

Waka Hubin SMK Nasional Ade Yosi, M.Pd menyatakan Bursa Kerja Khusus (BKK) di SMK Nasional Depok untuk menjembatani Kebutuhan tenaga kerja perusahaan / industri dan Lulusan SMK Nasional Depok mendapatkan pekerjaan khususnya yang sesuai dengan kualifikasi jurusan yang ada di SMK Nasional.

Gambar. Penanggungjawab Bursa Kerja Khusus SMK Nasional tahun 2022, Waka hubin SMK Nasional Ade Yosi, M.Pd

Kegiatan BKK SMK Nasional Depok

Kegiatan Bursa Kerja Khusus di SMK Nasional, Insya Allah setiap tahun akan dilaksanakan untuk menampung kebutuhan Industri / perusahaan dan Lulusan SMK Nasional yang sedang mencari kerja. Ada juga perusahaan / industri yang secara khusus menghubungi langsung Waka Hubin untuk memenuhi kebutuhan Tenaga kerja. Kata Waka Hubin SMK Nasional Depok Ade Yosi, M.Pd

Advertisement

Baca juga Juara Lagi! SMK Nasional depok Juara LKS tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

Pelamar kerja Lulusan SMK Nasional Depok, mereka mendapatkan informasi Bursa Kerja Khusus (BKK) dari Sekolah. Lulusan selalu terhubung dengan BKK yang ada di SMK Nasional Depok buka kesempatan mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja.

Setiap saat apabila ada perusahaan atau Industri yang membutuhkan tenaga kerja BKK SMK Nasional selalu share di grup alumni atau medsos atau dipanggil oleh pihak sekolah sesuai dengan kualifikasi perusahaan atau industri dan skill dari lulusan SMK Nasional Depok (P’e / buguruku)

Advertisement

Advertisement
Read article
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button