Berita

Siswa-Siswi SMK Kota Depok Pelatihan di Korea Selatan

Siswa-Siswi SMK Kota Depok Pelatihan di Korea Selatan, Musawarah Kerja Kepala Sekolah se Kota Depok Bekerjasama dengan pihak Yayasan Pendidikan Studec Internasional dan IKCS Korea Selatan, serta didukung penuh oleh dua perusahaan besar di Korea Selatan yaitu HP Solution dan Chambada Pte Ltd.

Dengan adanya program South Korea Youth Internship ini dapat menjadikan momentum kebangkitan spririt Kemajuan Sumber Daya Manusia Indonesia. Program pelatihan akan meliputi magang dalam bidang design terbarukan dan teknologi yang diadakan oleh perusahaan HP Solution di Korea Selatan dan Industri Perusahaan Chambada.

Sebelum di berangkatkan ke Korea siswa-siswi Sekolah Menengan Kejuruan (SMK) se Kota Depok mengirimkan utusan dari setiap sekolah untuk mengikuti seleksi sesuai dengan ketentuan/persyaratan, langkah-langkah dalam proses seleksi tersebut diantaranya, Pendaftaran memalui web mulai tanggal 19 Nov – 4 Des 2020, selanjutnya mengikuti seleksi tes online pada tanggal 5-6 Des 2020 dan tes wawancara dilaksanakan pada tanggal 7-8 Des 2020 dan hasil tes tertulis yang diselenggarakan online dan wawancara di umumkan hasil kelulusannya pada tanggal 9 Desember 2020.

Pasilitas peserta magang di Korea Selatan

Peserta Pelatihan Ke Korea Selatan

Siswa-Siswi SMK Kota Depok Peratihan di Korea Selatan, dari hasil seleksi yang dinyatakan lulus termasuk siswa-siswi SMK Nasional & SMK Ekonomika dari semua jurusan yang mendominasi keberangkatan ke Korea Selatan serta siswa-siswi dari SMK se kota Depok lainnya. Data SMK yang memberangkatkan siswa ke Korea Selatan,

  1. SMK NASIONAL DEPOK (18 SISWA),
  2. SMKN 2 DEPOK (17 SISWA),
  3. SMK SETIA NEGARA (10 SISWA),
  4. SMK PELITA ILMU (9 SISWA),
  5. SMK MULTICOMP (7 SISWA),
  6. SMK YADIKA 12 (6 SISWA),
  7. SMK KESUMA BANGSA 2 (4 SISWA),
  8. SMK PERWIRA BANGSA (4 SISWA),
  9. SMK SARIFARMA (4 SISWA),
  10. SMK CITRA NEGARA (4 SISWA),
  11. SMK FORWARD NUSANTARA (3 SISWA),
  12. SMK INDONESIA GLOBAL (3 SISWA),
  13. SMK TUNAS MULTI RAYA (2 SISWA),
  14. SMK EKONOMIKA (2 SISWA),
  15. SMK TIRTA JAYA (2 SISWA),
  16. SMKN 1 DEPOK (1 SISWA),
  17. SMK KARYAMUDA (1 SISWA),
  18. SMK INSAN TEKNOLOGI JATI (1 SISWA),
  19. SMK PELITA 1 (1 SISWA),
  20. SMK ATLANTIS PLUS (1 SISWA),
  21. SMK ANNUR (1 SISWA),
  22. SMK POLIMEDIK (1 SISWA),
  23. SMK KESEHATAN ARAS (1 SISWA),
  24. SMKN 3 DEPOK (1 SISWA) ,
  25. SMK ALMUHAJIRIN (1 SISWA).

Setelah selesai mengikuti seleksi tahap berikutnya harus mempersiapkan diri untuk keberangkatan ke Korea Selatan. [ ] Tgl 14 – 18 Desember 2020 Pembuatan Paspor, [ ] Tgl 21 – 30 Desember 2020 Pembuatan Visa, [ ] Tgl 3 – 10 Januari 2021 Keberangkatan ke Korsel bergiliran

Kelengkapan Administrasi untuk keberangkatan siswa-siswi selama tiga bulan di Korea Selatan Akan dibantu oleh Panitia dan Pihak Sekolah, untuk kelengkapan diri disarangkan untuk melengkasi dengan kebutuhan-kebutuhan diri selama kurang lebih tiga bulan dengan suhu udara yang berbeda dengan di Indonesia.

Baca juga Peluncuran Akun Pembelajaran oleh Kemendikbud

Ini menjadi kesempatan berharga bagi siswa-siswi SMK Kota Depok khususnya untuk SMK Nasional & SMK Ekonomika yang pesertanya lebih banyak yang ikut berangkat dalam program kegiatan ini. Pengalaman merupakan salah satu pelajaran yang mungikin tidak akan didapatkan oleh semua orang. Kesempatan ini membawa siswa-siswi SMK se Kota Depok untuk menggali pengalaman dari kultur budaya dan kehidupan orang-orang dari Korea Selatan baik dari kehidupan sehari-hari maupun dari kultur budaya Industri di Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button